Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Mulai Rp 14,9 Juta! Ini Fitur Seru & Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 3

Indri Penulis

Finally… Samsung Galaxy Z Flip 3 resmi meluncur! Yuk kita simak apa saja fitur seru, hingga spesifikasi dan harga yang ditawarkan ponsel premium tersebut.

Pada tanggal 11 Agustus dalam acara Galaxy Unpacked 2021, Samsung akhirnya meluncurkan berbagai perangkat anyar dari lini ponsel lipat, smartwatch, sampai earbud.

popculture.id

Dari produk ponsel lipat, kita ketemu sama Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Samsung Galaxy Z Flip 3. Karena Z Fold 3 sudah dibahas dalam artikel sebelumnya, kali ini saya bakal khusus mengulik tentang Z Flip 3.

Kira-kira apa yang menarik dari generasi terbaru ini? Lalu bagaimana spesifikasi dan harga yang dibanderol untuk Galaxy Z Flip 3?

Fitur Seru dan Spesifikasi

Sebagai ponsel lipat generasi berikutnya, tentu kamu penasaran kira-kira apa saja peningkatan yang dihadirkan Galaxy Z Flip 3 dibanding pendahulunya kan?

Oke kita mulai dari desain sampulnya dulu ya (alias bodi belakangnya). Kali ini sampul Galaxy Z Flip 3 nggak cuma hadir dalam satu warna seperti pendahulunya. Bagian kamera belakang tetap bersebelahan dengan Cover Screen (layar sekunder) dan dibalut warna hitam. Sedangkan bagian lainnya mengadopsi warna yang berbeda.

Sumber : Samsung

Bicara soal Cover Screen, kali ini ia menggunakan layar Super AMOLED dan didesain 4x lebih besar (1,9 inci). Membuatmu lebih mudah melihat notifikasi yang masuk, memeriksa cuaca, dan lain-lain tanpa perlu membuka ponsel. Layar ini juga sudah terintegrasi dengan widget Cover Screen dan Samspung Pay lho.

Pindah ke bagian dalam alias layar utama. Ponsel ini menggunakan layar Dynamic AMOLED 2X Display berukuran 6,7 inci, beresolusi FHD+, serta mendukung refresh rate 120Hz. Khas seperti ponsel flagship zaman sekarang.

Sumber : Samsung

Dari segi kamera, ponsel ini menyajikan kamera depan 10MP. Kalau di bagian belakang ada kamera 12MP ultrawide dan 12MP wide-angle. Mereka mendukung 10x digital zoom, perekaman HDR10+ dan Tracking AF.

Untuk fitur kameranya, sekarang kamu bisa selfie secara hands-free dengan mode Flex. Kamu juga bisa mengabil foto cepat dan video langsung dari Cover Screen pakai fitur Quick Shot (caranya dengan klik dua kali tombol daya ponsel).

Satu lagi yang menarik, ponsel lipat ini telah bersertifikat IPX8. Membuatnya tahan di dalam air tawar berkedalaman hingga 1,5 meter sampai 30 menit. Sayangnya, ponsel ini belum tahan debu.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya, Galaxy Z Flip 3 ditenagai chipset Snapdragon 888, RAM 8GB, penyimpanan sampai 256GB, pakai baterai 3300mAh (mendukung fast-charging 25W, fast wireless-charging 11W dan wireless charging 4,5W), dan NFC.

Harga dan Variasi

Galaxy Z Flip 3 kali ini hadir dalam varian warna yang lebih berani. Setidaknya ada empat varian warna yang bisa kamu pilih yakni Cream, Green, Lavender dan Phantom Black.

Biar lebih stylish, ponsel ini juga dibekali ring grip dan strap case untuk memudahkanmu memegang ponsel nantinya. Biar lebih cantik, Samsung menghadirkan warna aksesoris eksklusif seperti Gray, Pink dan White.

Sumber : Samsung

Soal harganya, Galaxy Z Fold 3 varian 8GB/128GB dibanderol dengan harga Rp 14.999.000. Sedangkan model 8GB/256Gb dibanderol Rp 15.999.000.

Pre-order sudah bisa dilakukan sekarang. Kalau ikut pre-order, kamu nanti bakal mendapatkan satu tahun perlindungan Samsung Care+.

Gimana nih, tertarik sama ponsel mevvah ini? Kalau tertarik, kamu bisa langsung gas ke situs resmi Samsung saja.

    %d blogger menyukai ini: