Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Tiba di Indonesia, Ini yang Perlu Kamu Tahu Soal Spesifikasi OPPO A12

Indri Penulis

OPPO resmi meluncurkan smartphone OPPO A12 di Indonesia. Lalu seperti apa spesifikasi yang dimiliki ponsel ini? Yuk kepoin ulasannya.

OPPO adalah salah satu vendor yang cukup rajin meluncurkan ponsel. Walau sedang ada COVID-19, tapi sepertinya hal ini tidak menghalangi perusahaan untuk terus menyapa pelanggan.

popculture.id

Sebelumnya, OPPO sempat meluncurkan OPPO Reno 3 di Indonesia. Selang beberapa minggu setelah OPPO Reno 3, perusahaan meluncurkan OPPO ACE2 di Cina.

Kini OPPO kembali meluncurkan ponsel baru di Indonesia, yakni OPPO A12. Ponsel ini hadir dengan baterai besar berukuran 4.230mAh. Selain baterai, tentu masih ada spesifikasi menarik lainnya yang patut dikupas satu per satu.

Spesifikasi OPPO A12

Peluncuran OPPO A12 diumumkan perusahaan dari akun Twitter resminya. OPPO A12 masuk ke kelas budget. Jadi jangan terlalu berharap dengan spesifikasi yang ditawarkan OPPO A12 ya.

Sumber Gambar : Gizmochina

Dari tampilan, smartphone ini hadir dengan layar IPS LCD 6,22 inci dengan resolusi HD+. OPPO A12 bisa dibilang agak ringan karena hanya memiliki bobot 165 gram.

Ganti ke masalah jeroan. OPPO A12 disokong chipset MediaTek Helio P35, RAM 4GB dan storage internal 64GB. Tidak heran sih, mengingat ponsel ini memang masuk kelas budget.

Sementara itu, kami menyayangkan OS yang dipakai ponsel ini. OPPO A12 memakai sistem operasi Android 9 dengan interface ColorOS 6.1. Sayang kan, mengingat ponsel lain sudah memakai Android 10.

Dari sisi kamera, ponsel ini punya kamera depan berukuran 5MP. Sementara di belakang, ada dua kamera berukuran 12MP + 2MP. Nah, kamera belakang ini sudah dibekali fitur 6x Digital Zoom lho. Cukup oke.

Walau spesifikasi lain ponsel ini tidak terlalu menarik, tapi beda dengan baterainya. OPPO A12 hadir dengan baterai besar, yakni 4.230mAh. Lumayan kan?

Masih ada lagi fitur lainnya. Ponsel ini sudah dibekali pemindai sidik jari dan ada di belakang. Agar lebih aman, OPPO A12 juga sudah dilengkapi pemindai wajah.

Smartphone OPPO A12 aslinya dibanderol dengan harga Rp 2.499.000. Tapi untuk karena baru dijual perdana, ponsel ini mendapat potongan harga jadi Rp 2.399.000. Oya, ponsel ini tersedia dalam warna biru dan hitam.

    %d blogger menyukai ini: