Lengkap! Ini Dia Bocoran Render dan Spesifikasi Fossil Gen 6

Indri Penulis

Bocoran lengkap Fossil Gen 6 akhirnya tersebar! Bocoran ini menampilkan render, harga, hingga spesifikasi Fossil Gen 6.

Desas-desus mengenai smartwatch Fossil generasi terbaru memang sudah tersebar lama. Digadang-gadang bernama Fossil Gen 6, bocoran pertama smartwatch ini pertama kali muncul Desember tahun lalu.

Sayangnya bocoran sebelumnya cuma mengatakan kalau smartwatch bakal mendukung LTE. Nggak cuma itu saja, bocoran tahun lalu juga hanya menampilkan interface jam tangan. Bocoran tampilan atau spesifikasi lainnya belum ada.

Nah buatmu yang sudah menantikan Fossil Gen 6, kamu bisa sedikit bernapas lega. Karena baru-baru ini telah tersebar gosip lengkap yang membahas render, harga sampai spesifikasi Fossil Gen 6.

Render, Harga dan Spesifikasi Fossil Gen 6

Sebenarnya peluncuran Fossil Gen 6 masih cukup lama, yakni 27 September 2021. Fossil juga belum membeberkan detil dari calon jam tangan terbarunya. Bocoran kali ini kami dapatkan dari sumber tidak resmi.

Pertama adalah soal render desainnya. Jam tangan ini bakal tersedia dalam ukuran 42mm dan 44mm. Mereka semua akan menggunakan layar OLED 1,28 inci dengan resolusi 416 x 416px. Layarnya digadang-gadang bakal lebih terang dibanding Gen 5.

Sebagian besar bodi jam tangan bakal tahan air hingga 50m (5 ATM). Mereka bakal hadir dengan varian tali dari logam, kulit dan kain. Semua gaya bisa dicocokkan sesuai selera dan gender kok.

Dari segi dapur pacunya, semua model Fossil Gen 6 bakal ditenagai chipset Snapdragon 4100+. Ini adalah chipset 12nm yang 85% lebih cepat dibanding Wear 3100. Sesuai rumor sebelumnya, jam tangan ini memang bakal mendukung 4G LTE dan GPS, plus punya co-processor AON yang telah ditingkatkan agar baterai lebih awet.

Untuk fitur kesehatannya, smartwatch ini digadang-gadang bakal mampu menangani pengukuran detak jantung secara terus-menerus. Ia juga bakal mendukung tampilan Always ON dengan 64 ribu warna.

Jam tangan ini juga mampu menampilkan penghitung langkah biasa, monitor detak jantung yang dilengkapi pembacca SpO2 (saturasi oksigen darah), serta GPS untuk pelacakan yang akurat saat pengguna latihan di luar rumah.

Terakhir, jam ini bakal dibekali baterai yang tahan sampai 24 jam. Untuk pengisiannya, kamu bisa mengisi daya dari 0% – 80% dalam waktu 30 menit. Kalau kamu mengaktifkan mode hemat daya, baterainya diklaim mampu bertahan sampai berhari-hari.

Fossil Gen 6 digadang-gadang bakal meluncur dengan harga antara €300 dan €330. Tapi ini belum pasti ya, kita tetap perlu menunggu pengumuman resmi Fossil September mendatang.

    %d blogger menyukai ini: