Mi Pad 5 Resmi Meluncur dengan Spesifikasi & Harga Menarik

Tablet Xiaomi Mi Pad 5 akhirnya resmi meluncur! Seperti inilah spesifikasi dan harga yang ditawarkan oleh Xiaomi Mi Pad 5.

Di tengah masa pandemi seperti sekarang ini, alat elektronik penunjang produktivitas adalah yang paling dicari banyak orang. Apalagi sebagian kegiatan (terutama kegiatan belajar-mengajar) masih dilakukan dari rumah.

Dari sekian produk elektronik yang ada, tablet adalah salah satu yang paling banyak dicari saat ini. Produk yang satu ini dianggap cocok untuk menunjang produktivitas kerja atau kegiatan belajar mengajar jarak jauh.

Makanya nggak heran kalau beberapa perusahaan teknologi mulai menelurkan tablet anyar. Bahkan perusahaan sekelas realme pun akhirnya merilis tablet pertama mereka, realme Pad. Tujuannya jelas, yakni untuk meramaikan pasar tablet yang makin memanas.

Nggak mau ketinggalan, Xiaomi juga sama. Baru-baru ini Xiaomi meluncurkan “Mi Pad 5,” tablet serbaguna yang cocok untuk bekerja atau belajar. Tablet ini rilis berbarengan dengan ponsel Xiaomi 11T Series dan produk AIoT lainnya.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Pad 5

Mi Pad 5 hadir dengan beragam fitur premium. Tablet ini hadir dengan layar WQHD+ 120Hz berukuran 11 inci dan didukung Dolby Vision. Hasilnya tampilan layar bakal lebih berwarna namun lembut. Kamu juga bisa nonton HDR premium dengan kecerahan, kontras dan detail yang jelas.

Tablet Mi Pad 5 juga mendukung fitur True Display Xiaomi dan mode Low Blue Light, fungsinya agar mata kamu tetap nyaman walau memakai tablet dalam waktu lama.

Sumber : GSMArena

Selain tampilan, tablet ini juga menyuguhkan kualitas audio yang oke. Hal ini nggak lepas dari dukungan audio imersif dari Dolby Atmos.

Kalau soal performa, tablet ini ditenagai chipset 7nm Snapdragon 860 (chipset ini punya kecepatan maksimum mencapai 2.96Ghz). tablet ini menyuguhkan baterai jumbo berukuran 8.720mAh yang diklaim bisa tahan seharin.

Untuk menunjang produktivitas, tablet ini mendukung Xiaomi Smart Pen. Kali ini Xiaomi Smart Pen menyuguhkan sensitivitas tekanan 4096, kecepatan touch-sampling hingga 240Hz, dan semuanya dikemas dalam bobot 12.2g.

Sumber : Xiaomi

Xiaomi Smart Pen juga dibekali fitur-fitur menarik seperti bisa mencatat cepat, mengambil screenshot, dan bahkan kamu juga bisa dengan mudah beralih antara pena dan penghapus.

Fitur lain yang dapat menunjang produktivitas adalah kameranya. Tablet ini menyuguhkan kamera belakang 13MP yang cocok untuk memindai dokumen apa pun. Kamu juga bisa melakukan panggilan konferensi dengan kamera depan 8MP yang mendukung video 1080p.

Tablet ini hadir dalam dua varian warna yakni Cosmic Grey dan Pearl White. Untuk harganya berbeda tergantung varian penyimpanannya. Varian 6GB + 128GB dibanderol mulai dari EUR 349, dan varian 6GB + 256GB seharga EUR 399.

Sementara itu, Xiaomi Smart Pen bakal dijual secara terpisah. Harganya berbeda tergantung wilayah penjualannya.

%d blogger menyukai ini: