Resmi Melenggang di India, Ini Spesifikasi Lengkap Tablet realme Pad

Tablet pertama realme, realme Pad resmi meluncur di India! Baca di sini yuk, buat tahu gimana spesifikasi tablet realme Pad.

Realme akhirnya resmi masuk ke pasar tablet. Kabar ini sebenarnya telah beredar sejak beberapa bulan lalu. Namun realme baru mengonfirmasinya awal September ini, sekaligus merilis poster yang menampilkan bocoran desain dan tanggal rilis tablet pertamanya itu.

Dijuluki “realme Pad,” tablet ini akhirnya rilis sesuai jadwal, yakni pada tanggal 9 September 2021 di India. Lewat tablet ini, realme siap menantang para pemain lama (seperti Samsung, Apple, dll) untuk menyajikan tablet handal dengan harga lebih terjangkau.

Oke kalau begitu, mari kita lihat sama-sama, seperti apa sih spesifikasi yang ditawarkan tablet realme Pad. Yuk yuk!

Kita mulai dari desainnya lebih dulu. Sesuai rumor sebelumnya, realme Pad benar-benar datang dengan layar IPS LCD berukuran 10,4 inci. Layar tablet ini menyajikan resolusi WUXGA+ (2000×1200 piksel) dan rasio screen-to-body mencapai 82,5%. Bodinya juga super ramping dengan tebal cuma 6,9mm.

Sumber : realme

Masuk ke jeroannya. Realme Pad ditenagai chipset MediaTek Helio G80, RAM 3GB/4GB, dan penyimpanan 32GB/64GB. Oya, dia juga dibekali slot microSD untuk ekspansi memori tingkat lanjut.

Tablet ini punya satu kamera belakang, dan satu kamera depan. Mereka berdua sama-sama berukuran 8MP dan mendukung HD.

Realme Pad disokong baterai jumbo berukuran 7.100mAh, dengan pengisian 18W dan dukungan reverse charging (cukup lah buat menemani aktivitas sehari-hari).

Untuk fitur lainnya, realme Pad sudah menjalankan realme UI for Pad berbasis Android 11. Buat yang belum tahu, realme UI for Pad adalah UI kustom yang diperbarui untuk memanfaatkan layar lebih besar.

Tablet hadir dalam varian warna Real Gold dan Real Grey, dengan sentuhan twp tpme di bagian belakang. Dia tersedia dalam tiga versi. Ada versi Wi-Fi 3GB/32GB seharga $190, WiFi + LTE 3GB/32GB seharga $215, dan WiFi + LTE 4GB/64GB seharga $245.

Realme Pad akan mulai dijual pada tanggal 16 September 2021 di situs realme India, Flipkart dan toko offline di India. Untuk ketersediaanya di Indonesia, sampai sekarang belum diketahui. Tapi karena laptop realme hadir di Indonesia, berdoa saja supaya tablet ini juga bernasib sama.

%d blogger menyukai ini: