Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Resmi Rilis, Realme 3 Unggulkan Harga Murah dan Spesifikasi Memukau

Akhirnya smartphone keluaran sub-brand Oppo yaitu Realme 3 resmi rilis ke publik. Seperti pendahulunya, smartphone baru ini tentunya tetap dilabeli dengan harga yang murah ketimbang smartphone lainnya dengan spesifikasi hampir sama.

Realme 3 mempunyai spesifikasi tak jauh beda dengan Realme 2. Hanya saja Realme3 ini dilengkapi dengan chipset Mediatek Helio 70.

popculture.id

Untuk lebih jelasnya lagi, spesifikasi lengkapnya dapat kamu baca selengkapnya di bawah ini.

Desain bodi keren dengan gradasi warna

Sumber Gambar : BGR India

Bodi bagian belakang Realme 3 diberi desain warna bergradasi yang membuatnya terlihat semakin indah. Dijamin kamu akan betah memandanginya berlama-lama. Bodi belakang smartphone ini dapat merefleksikan cahaya yang membuatnya tampak premium.

Dengan konsep unibody, Realme 3 memiliki berat 175gram. Sehingga tergolong tipis dan cukup nyaman untuk dikantongi di saku celana dalam jangka waktu yang lumayan lama.

Seperti smartphone murah lainnya, material bodi Realme 3 ini terbuat dari plastik di bagian belakang dan kaca di bagian depan. Tentunya, pemilihan material ini membuat bodi belakang tidak licin, nyaman digenggam serta tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari.

Layar HD+ dengan notch khas smartphone akhir 2018.

Sumber Gambar : Inet Detik

Realme 3 memiliki layar berjenis IPS LCD dengan ukuran 6.22inci, rasio 19:9 dan kedalam warna piksel per inchi mencapai 270ppi.

Layar smartphone ini telah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 dimana generasi terbarunya telah berada di angka 5.

Sama seperti smartphone lainnya, Realme 3 memiliki notch  di bagian atas layar sebagai tempat untuk menampung sebuah kamera selfie.

Layar Realme 3 ini terlihat gelap di bawah sinar matahari sehingga pengguna perlu meningkatkan kecerahan smartphone kelevel yang lebih tinggi.

Kamera ciamik dengan resolusi besar

Sumber Gambar : Serambi Indonesia – Tribunnews.com

Nah, untuk urusan kamera, smartphone Realme 3 ternyata memiliki dua kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut memiliki sensor 13 MP dan 2 MP sementara kamera depannya sebesar 13 MP.

Hebatnya kamera pada Realme 3 ternyata  telah dilengkapi dengan fitur Chroma Boost dan Nightscape.

Chroma boost adalah fitur yang membantu memperjelas foto ketika mengambil gambar dalam kondisi blacklight.

Sementara, Nightscape adalah fitur dimana ponsel dapat megambil foto dengan shutter speedyang lambat pada kondisi gelap.

Meski murah, spesifikasi Realme 3 tetap menjanjikan

Sumber Gambar : Times Now

Semua kerja Realme 3 akan didukung daya dengan baterai berkapasitas 4.320mAh yang memiliki masa pakai smartphone yang lebih lama. Fitur lainnya yakni lubang jack audio 3.5mm, USB On The Go, sensor sidik jari dibagian bodi belakang serta micro USB 2.0.

Smartphone ini memberikan keseimbangan performa antara software dan hardware, serta gaya sekaligus harga yang terbaik disegmennya lantaran dipasangkan dengan ColorOS versi terbaru di Realme 3 yang merupakan sistem operasi sederhana dan ringan.

Kemudian smartphone Realme 3 ini ternyata juga memiliki 2 pilihan RAM dan penyimpanan, yakni 3 GB/32 GB dan 4GB/64GB.

Jika Realme 2 menggunakan Snapdragon 660, seharusnya Realme 3 mengalami peningkatan dari generasi sebelumnya,misalnya menggunakan chipset Snapdragon 675 atau chipset Mediatek dengan kelas yang sama.

Situs resmi Realme Indonesia mengklaim jika chipset yang mereka gunakan di Realme 3 lebih cepat daripada Realmi 2.

Mediatek Helio P70 di Realme 3 memperoleh benchmark antutu sebesar 137901 skor, lebih tinggi daripada Snapdragon 660 di Realme 3.

Harga mulai Rp1.4 jutaan tergantung varian memori

Sumber Gambar : The Indian Express

Dengan opsi warna Dynamic Black, Radiant Blue, Black, Realmi 3 dibanderol dengan harga mulai Rp1,7 jutaan untuk varian 3GB/32GB ,dan 2.2 jutaan untuk varian 4GB/64GB.

Silakan baca pengalaman hands-on Realme 3 dari kami, dan nantikan review lengkapnya.

    %d blogger menyukai ini: