Spotify Luncurkan Fitur Terbaru Bernama ‘Soundtrack Your Ride’

Spotify telah meluncurkan fitur terbaru Soundtrack Your Ride. Fitur ini akan membuat playlist lagu untuk menemani perjalanan pengguna.

Spotify merupakan salah satu aplikasi streaming musik populer di dunia. Spotify kini sering menjadi rujukan orang jika ingin mendengarkan lagu genre apa pun.

Baru-baru ini, Spotify meluncurkan fitur terbaru bernama ‘Soundtrack Your Ride.’ Fitur ini dapat menghasilkan playlist untuk menemani perjalanan pengguna.

Lalu seperti apa cara kerja fitur Soundtrack Your Ride? Simak ulasannya berikut ini.

Sumber Gambar : Spotify

Fitur Terbaru Spotify ‘Soundtrack Your Ride’

Perjalanan jauh sering terasa membosankan, apalagi jika harus berkendara sendirian. Banyak orang lebih suka mendengarkan musik selama perjalanan agar tidak kesepian.

Inilah yang membuat Spotify meluncurkan fitur Soundtrack Your Ride. Fitur ini akan menyediakan playlist yang bisa kalian putar selama perjalanan.

Sumber Gambar : Trusted Reviews

Dalam membuat playlist, Soundtrack Your Ride bekerja dengan dua cara. Pertama, fitur akan membuat playlist berdasarkan riwayat Spotify pengguna.

Lalu yang kedua, fitur ini akan membuat playlist berdasarkan survey. Jadi kalian harus menjawab sejumlah pertanyaan dari Spotify.

Cara Kerja Soundtrack Your Ride

Pertama, Spotify akan meminta kalian memasukkan titik awal dan akhir perjalanan. Setelah itu, aplikasi akan menghitung jarak dan waktu tempuh menggunakan Google Maps.

Sumber Gambar : AIVA Net

Setelah itu, Spotify akan memberi kalian 5 pertanyaan. Spotify akan bertanya ke mana dan dengan siapa kalian pergi, jenis mobil yang digunakan, dan apa ‘drive vibe’ kalian.

Sumber Gambar : Android Central

Spotify juga memberikan dua pertanyaan terkait musik. Pertama, aplikasi akan bertanya genre favorit kalian. Setelah itu, Spotify akan minta kalian untuk memilih beberapa lagu yang tersedia.

Setelah survey diisi, Sporify akan membuat playlist. Daftar putar ini berisi lagu-lagu yang cukup untuk menemani perjalanan dari berangkat hingga sampai ke tujuan.

Meski terlihat membantu, tapi fitur ini punya kelemahan. Kalian tidak bisa menggunakan fitur ini disaat yang paling membutuhkan. Misal saat di jalan dan kalian ingat jika tidak memiliki playlist.