Spotify Uji Coba Fitur Baru, Storyline! 

Baru-baru ini Spotify tengah menguji fitur barunya, yaitu Storyline. Namun fitur ini bukan ditujukan untuk semua penggunanya. Storyline hanya ditujukan untuk para artis saja, sehingga mereka bisa berbagi konten bergaya stories pada para penggemarnya.

Menurut beberapa kabar yang beredar, fitur Storyline ini sedang dalam tahap uji coba untuk beberapa pengguna Android dan iOS.  Belum ada kabar yang pasti kapan fitur ini akan tersedia secara lebih luas.

Hadirnya fitur baru Storyline ini akan memberikan konten di luar album dari musisi secara eksklusif. Di sini para musisi dapat menceritakan kisah-kisah mengenai lagu yang sedang mereka buat.

Jika akhirnya nanti fitur ini benar-benar dirilis, maka hal ini akan membuat aplikasi Spotify lebih relevan untuk generasi milenial. Pasalnya generasi sekarang sangat menyukai fitur berbagi cerita alias stories seperti ini.

Sumber Gambar : Nextren – Grid.ID

Bukan hanya itu saja. Adanya fitur ini akan membuat Spotify lebih unggul dari Apple Music. Apple Music hanya memberikan catatan editor dan wawancara di Beats 1 kepada musisi mengenai lagu yang mereka ciptakan.

Sedangkan Spotify mampu memberikan cerita yang lebih utuh mengenai lagu yang sedang mereka ciptakan. Sehingga akan membuat penggemarnya lebih puas.

Untuk saat ini, pihak Spotify sedang menguji fitur barunya ini kepada beberapa musisi ternama. Seperti Billie Eilish dengan lagu Bad Guy, Bury a Friend, When the Party’s Over, Wish You were Gay dan Jonas Brother dengan lagu Sucker.

Sumber Gambar : Telset.id

Tak berbeda jauh dengan fitur story pada platform lainnya, Storyline ini juga dapat berisi gambar, tulisan, hingga beberapa konten menarik lainnya. Jadi kelihatannya fitur ini memang memiliki tampilan mirip dengan story di Instagram.

Sementara ini, fitur Storyline bisa dinikmati melalui aplikasi Spotify versi 8.5.5.853. Cara mengaksesnya hanya tinggal swipe ke bawah saat memutar lagu. Nah, jika lagu musisi telah mendukung fitur ini, maka akan muncul Storyline dibawah fitur Behind The Lyrics.