Spotify Uji Coba Tampilan Baru Perpustakan di Aplikasi Android

Spotify tengah menguji coba tampilan baru perpustakaan di Android. Spotify mengklaim tampilan baru akan membuat navigasi konten lebih mudah.

Salah satu platform streaming musik yang rajin menghadirkan fitur baru atau perubahan adalah Spotify. Seperti beberapa waktu lalu, Spotify kabarnya bakal punya fitur yang bisa mendeteksi mood dan menyarankan lagu ke pengguna.

Kini Spotify sepertinya tengah menyiapkan kejutan lainnya. Bukan fitur baru, kali Spotify sedang melakukan uji coba tampilan baru perpustakaan di aplikasi Android.

Tampilan Baru Perpustakaan Spotify Android

Desain ulang ini pertama kali ditemukan oleh Android Police. Situs tersebut mengatakan jika tampilan ini menggabungkan katalog musik dan podcast Spotify.

Dalam uji coba ini, ketika kamu ada di perpustakaan, kamu sekarang bakal melihat tautan Playlist, Artists, Albums dan Downloaded. Tautan-tautan ini memungkinkan kamu mem-filter konten dengan cepat.

Sumber Gambar : Android Police (via XDA-Developers)

Perubahan lain ada pada tombol untuk membuat playlist yang telah bergeser. Sekarang tombol tersebut berada di kanan atas samping kolom pencarian.

Android Police tidak hanya mengunggah screenshot tampilan terbaru perpustakaan. Mereka juga mengatakan bahwa tampilan terbaru perpustakaan Spotify Android sangat luar biasa.

Yang membedakan ini dengan desain lama adalah tampilan kisi lebih bagus. Sangat cocok buat pengguna yang lebih suka visual tata letak lebih bagus. Tampilan ini juga memungkinkan pengguna melihat semuanya dalam satu daftar,” tulis Android Police.

Situs tersebut juga mengatakan bahwa desain lama sangat tidak efisien. Kalau pengguna ingin melihat semua konten offline, mereka harus mencentang bagian album, daftar putar dan podcast.

Begitu juga jika ingin kembali melihat semua konten perputakaan. Pengguna harus menghapus semua centang filter di setiap tab.

Tapi pada desain baru, pengguna bisa mengetuk tombol Filter di sebelah bilah pencarian, dan pengguna bisa memeriksa filter Downloaded.

Meski terlihat lebih efisien, namun tampilan ini masih dalam tahap uji coba. Kenyataannya tampilan ini masih belum sempurna.

Saat kamu memakai filter Downloaded, semua folder yang berisi playlist offline akan muncul di daftar. Kalau kamu mengetuknya, semua konten (baik online dan offline) akan muncul semua. Padahal harusnya yang muncul adalah konten offline saja.

Sumber Gambar : Android Police (via XDA-Developers)

Selain perputakaan baru, Spotify juga akan meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna berbagi lirik ke Twitter, Facebook dan Instagram.

Sebelumnya, pengguna cuma bisa membagikan lagu ke berbagai media sosial, bukan lirik lagunya. Oya, fitur-fitur ini akan hadir setelah acara Stream On Spotify minggu ini.

%d blogger menyukai ini: