Spotify Wrapped 2021 Sudah Tiba, Apa Yang Baru?

Spotify Wrapped 2021 telah tiba! Baca di sini buat tahu apa saja yang baru, dan cara share Spotify Wrapped di media sosial.

Sudah menjadi tradisi kalau setiap tahun Spotify bakal merilis Spotify Wrapped. Dengan Spotify Wrapped kamu dapat melihat kilas balik penggunaan Spotify selama setahun, dan membagikannya ke media sosial.

Di tahun 2020, Spotify Wrapped berhasil mendapat apresiasi positif dari mayoritas pengguna Spotify. Kali ini Spotify Wrapped 2021 telah hadir kembali.

Kira-kira apa saja yang baru, dan bagaimana cara share Spotify Wrapped ke media sosial? Tenang, saya bakal membahasnya secara tuntas di sini. Makanya pastikan kamu baca ulasannya sampai selesai ya.

Apa yang Baru?

Seperti tahun lalu, Spotify Wrapped kali ini bakal mengungkapkan artis dan album yang paling banyak didengarkan selama tahun 2021. Hanya saja kali ini ada beberapa fitur baru yang mungkin bakal kamu suka.

Pertama, Spotify Wrapped tahun ini makin ramah media sosial. Kalau tahun lalu kamu cuma bisa share Spotify Wrapped ke Facebook, Instagram, Twitter dan Snapchat, tahun ini ada opsi baru yakni TikTok.

Kedua, ada fitur 2021: The Movie. Fitur ini akan menampilkan lagu-lagu yang paling sering kamu dengar, dan bakal dicocokkan dengan adegan klasik yang ada di film perjalanan audio.

Selanjutnya kita bertemu dengan fitur Your Audio Aura. Sesuai namanya, fitur ini akan memvisualisasikan aura audio-mu, berdasarkan mood musik teratasmu.

Your Audio Aura

Fitur yang selanjutnya adalah Playing Cards. Sebenarnya ini adalah permainan interaktif berbasis data yang bisa kamu mainkan, dan kamu bagikan ke teman-temanmu. Spotify bakal memberikan beberapa pertanyaan kepadamu soal apa yang kamu dengarkan tahun 2021 (istilahnya Spotify mau menguji kamu lah), dan kamu harus menjawabnya dengan benar.

Playing Cards

Ada juga fitur 2021 Wrapped Blend. Dengan memanfaatkan fitur Blend yang baru, sekarang kamu dapat mengetahui tingkat kecocokan selera musikmu dengan orang lain (teman, keluarga atau bahkan pasangan).

Cara Share Spotify Wrapped ke Media Sosial

Cara share Spotify Wrapped tahun ini sebenarnya nggak jauh beda dengan versi 2020. Ya cuma bedanya, sekarang kamu bisa share Spotify Wrapped ke TikTok (selain opsi media sosial yang sudah ada sebelumnya). Oke, jadi begini caranya:

  • Buka aplikasi Spotify di HP-mu.
  • Klik banner Spotify Wrapped yang ada di beranda Spotify.
  • Setelah itu Spotify bakal memutar Stories yang berisi kelas balikmu selama tahun 2021.
  • Kamu akan menemukan Stories berisi durasi mendengarkan Spotify selama setahun, lagu teratas tahun ini, aura audio, dll.
  • Klik tombol “Bagikan cerita ini” yang ada di bagian bawah setiap halaman Spotify Wrapped.
  • Sebagai contoh saya akan membagikan Spotify Wrapped ke Instagram Stories (kamu bisa pilih opsi lain sesuai selera).
  • Setelah klik opsi “Instagram Stories,” TikTok akan membawamu ke tampilan Instagram Stories.
  • Bagikan Instagram Stories seperti biasanya.
%d blogger menyukai ini: