Cara Lihat Spotify Wrapped 2020 dan Share di Media Sosial

Spotify resmi meluncurkan Spotify Wrapped 2020 atau Kilas Balik 2020. Baca artikel ini untuk mengetahui cara share Kilas Balik 2020 di medsos.

Tidak terasa kita sudah ada di ujung tahun 2020. Seperti biasanya, di penghujung tahun beberapa aplikasi atau platform streaming akan meluncurkan kilas balik.

Sesuai namanya, kilas balik ini akan menampilkan deretan konten yang pernah kita dengarkan selama satu tahun. Tidak jarang, kita juga bisa membagikannya ke media sosial.

Hal serupa juga terjadi pada Spotify. Di bulan Desember ini, Spotify meluncurkan Kilas Balik 2020 atau Spotify Wrapped 2020. Lalu bagaimana cara melihatnya dan membagikan kilas balik ke medsos?

Sumber Gambar : Spotify

Cara Lihat dan Share Spotify Wrapped 2020

Agar dapat melihat Kilas Balik 2020, pengguna harus login ke akun Spotify memakai email dan password. Kalau kalian pakai smartphone, pastikan aplikasi Spotify yang kalian miliki adalah versi terbaru. Jika belum, silakan update aplikasi terlebih dahulu.

Kalau langkah di atas sudah selesai, lakukan cara di bawah ini:

  • Di aplikasi Spotify, pilih kolom β€˜Search.’
  • Scroll ke bawah sampai menemukan menu β€˜2020 Wrapped.’
  • Klik menu tersebut.
  • Kalian akan menemukan β€˜Your Top Song 2020.’
  • Ada pula pilihan β€˜Your 2020 Wrapped. See how you listened in 2020. Your top artist, song, and podcast the year and more.’
  • Untuk membagikan kilas balik, klik β€˜Share This Story’ yang ada di bawah β€˜Spotify Wrapped 2020.’

Oya, kilas balik juga bisa kalian lihat lewat PC lho. Caranya cukup login terlebih dulu memakai email dan password Spotify. Kalian juga bisa melihat kilas balik Spotify 2020 dari seluruh dunia dan Indonesia lewat laman ini.

Lewat keterangan pers Spotify hari ini (2/12/2020), lagu yang paling didengar orang Indonesia adalah β€œPura-Pura Lupa” dari Mahen. Di posisi kedua ada lagu β€œSomeone You Loved” dari Lewis Capaldi.

Di peringkat tiga ada β€œSecukupnya” dari Hindia, peringkat keempat ditempati β€œOne Only” dari Pamungkas. Sebagai penutup di posisi lima ada β€œSunday Best” oleh Surfaces.

%d blogger menyukai ini: