Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

WhatsApp Kini Bisa Bikin Status Terakhir Dilihat Buat Kontak Tertentu

Indri Penulis

WhatsApp luncurkan kontrol privasi baru. Sekarang kamu bisa atur supaya status Terakhir Terlihat hanya bisa dilihat oleh kontak WhatsApp tertentu.

Sebagai raksasa aplikasi perpesanan online di dunia, fitur-fitur yang dimiliki oleh WhatsApp bisa dibilang sangat lengkap. Contohnya fitur-fitur yang ada dalam pengaturan privasinya. Katakanlah seperti pengaturan status Terakhir Terlihat, Tentang dan Foto Profil yang penontonnya bisa kita atur sesuai selera.

popculture.id

Selama ini WhatsApp cuma menghadirkan 3 opsi untuk mengatur siapa saja yang bisa melihat status Terakhir Terlihat, Tentang dan Foto Profil. Ketiga opsi itu adalah Semua Orang, Kontak Anda, dan Sepenuhnya Tersembunyi (alias nggak bisa dilihat oleh semua orang).

Tapi lewat cuitan baru-baru ini, WhatsApp mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan pengaturan kontrol privasi baru untuk semua pengguna, yakni dengan menambahkan opsi baru “Kontak saya kecuali..”

Dengan opsi anyar tersebut, kamu bisa membuat daftar kontak ‘tertentu.’ yang tidak bisa melihat status Terakhir Dilihat, Tentang dan Foto Profil-mu. Dengan begitu orang-orang tertentu tidak akan bisa melihat informasi WhatsApp-mu, sedangkan orang yang nggak masuk dalam daftar khusus masih tetap bisa melihat informasi WhatsApp-mu.

Untuk mencoba fitur anyar ini, kamu tinggal klik menu titik tiga yang ada di sudut kanan atas WhatsApp. Setelah itu klik “Setelan > Akun > Privasi.” Coba klik salah satu informasi yang ingin kamu atur. Sebagai contoh saya ingin mengatur siapa saja yang bisa melihat Foto Profil saya.

Bisa kamu lihat dalam gambar di atas, di sana sudah ada opsi baru yakni “Kontak saya kecuali…” Setelah saya klik opsi tersebut, WhatsApp akan membuka daftar kontak dan saya tinggal memilih siapa orang yang nggak bisa melihat Foto Profil saya.

Di sisi lain, ini bukan satu-satunya pembaruan yang dihadirkan oleh WhatsApp. Baru-baru ini WhatsApp juga meluncurkan fitur baru, yakni kemampuan untuk mentransfer chat dari ponsel Android ke iPhone. WhatsApp juga resmi meningkatkan batas anggota grup dari 256 menjadi 512 orang.

WhatsApp kabarnya juga tengah mengerjakan banyak fitur menarik. Awal bulan ini, kami mendapatkan kabar bahwa WhatsApp sedang mengembangkan fitur edit untuk chat yang sudah terlanjur terkirim.

Yah tinggal kita tunggu saja fitur-fitur anyar tersebut rilis. Semoga bisa rilis lebih cepat sih. Biar WhatsApp makin asyik dan nggak terlalu ketinggalan sama pesaingnya (katakanlah seperti Telegram).

    %d blogger menyukai ini: