Valve Merilis Aplikasi Chatting Bernama Steam Chat

Aplikasi Percuma?

steam chat

Steam masih dianggap sebagai “rajanya”Ā gaming marketplaceĀ untuk PC selama bertahun-tahun. Gabe Logan Newell selaku CEO sepertinya masih belum puas atas semua yang telah diraih oleh Valve, makanya baru-baru ini mereka merilis sebuah aplikasi chat bernama Steam Chat.

Nah loh! Lalu apa gunanya aplikasi Steam Mobile yang telah lebih dahulu hadir di Android ataupun iOS? Menurut Valve, aplikasi ini adalah sebuah aplikasi yang bertujuan dan dikhususkan untuk “chatting” sementara Steam Mobile bisa melakukan lebih dari ituā€”membeli games, melihatĀ Inventory,Ā dan tersedianya Steam Guard Security.

Sementara untuk fiturnya, hampir sama seperti aplikasi chattingĀ lainnya. Berikut, fitur-fitur yang ada pada Steam Chat:

  • Friends List: Ya namanya juga aplikasi chat, pasti fitur friend list yang paling utama.
  • Rich Chat: Dengan ini, kamu bisa melakukan chatting lebih asik, berkirim video, link, tweets, ataupun yang lainnya bisa lebih mudah.
  • Invite Links: Teman kamu tidak memiliki Steam Chat?Ā Undang saja via link!
  • Customizable Notifications: Notifikasi bisa kamu ubah sesuka hati, jadi tidak ada lagi chat yang terlewat.
  • Group Chats: Tetap berkomunikasi dengan teman-temanmu di Steam Chat! Adanya fitur Group Chat, bisa membuat pengaturan friend list jadi lebih mudah.

Ada beberapa fitur dari Steam di PC yang belum hadir pada aplikasi ini, seperti Voice Chat, tapi Valve mengkonfirmasi padaĀ websiteĀ mereka jika akan menambahkannya segera.

steam chat

Aplikasi Percuma?

Valve sepertinya memang mengincar pasar yang sudah memiliki akun Steam. Tapi apakah hal tersebut menjadi sesuatu yang percuma? Mengingat semua user Steam pasti akan membuka aplikasi dan melakukan chat ke teman-temannya melalui Steam di PC?

Semua fitur yang ada di Steam Chat ya memang sudah ada terlebih dahulu di Steam PC bahkan Steam Mobile, sayang saja Steam Mobile kurang mendapat perhatianĀ updateĀ dari Valve. Tapi ya terserah Gaben (sebutan untuk Gabe Newell) mau bikin apa, kita sebagai userĀ hanya bisa pasrah dan komplain. šŸ˜œ

Cara Mendaftar

Saya rasa tidak perlu diberitahu lagi cara mendaftar aplikasi chat seperti Steam Chat ini, karena semua orang sepertinya sudah tahu ya. Apalagi jika kamu memangĀ userĀ aktif Steam di PC. Tinggal masukanĀ emailĀ atauĀ sign inĀ menggunakan akun Steam yang sudah ada lalu verifikasiĀ deviceĀ melalui email, danĀ voila!

Silakan dicoba sendiri aplikasi chatting terbaru ini, jika kamu merasa senang atau malah sebaliknya, silakan kirimĀ feedbackĀ kamu ke sini. Dan jangan lupaĀ addĀ akun saya, siapa tahu bisa main game bareng.

More Stories
Daftar Laptop Linux Terbaik yang Dapat Kalian Beli Sekarang