Stop Black Campaign! Gunakan Aplikasi Pesta Pemilu

black campaign pesta pemilu

Pemilu presiden 2014 sebentar lagi akan kita jumpai, salah satu hal yang paling menyebalkan di setiap pilpres adalahnya banyaknya black campaign atau informasi-informasi yang berisi fitnah tentang calon presiden. Nah bagi kalian pengguna Windows Phone yang sudah memiliki hak suara dan ingin terhindar dari black campaign yang dilakukan oleh orang-orang tak bertanggung jawab, kalian bisa cob a untuk install aplikasi Pesta Pemilu.

Aplikasi Pesta Pemilu ini dipublikasikan oleh Nekonesia, yang terdiri dari beberapa developer lokal yaitu Bagus Rianto dan Muhammad Rifqi Fatchurrahman.

Aplikasi Pesta Pemilu mengambil data yang disediakan oleh PemiluAPI.org, yang memang disediakan untuk memfasiltasi para pengembang aplikasi lokal untuk membuat sebuah aplikasi dengan tema pemilu.

Tampilan dari aplikasi Pesta Pemilu cukup nyaman dilihat dan mudah digunakan. Ada beberapa informasi standar yang disajikan mengenai calon presiden dan calon wakil presiden, mulai dari tempat lahir, pengalaman, latar belakang hingga prestas-prestasi yang pernah diraih oleh para kandidat. Untuk melihatnya, kita cukup tap logo dari masing-masing kandidat. Di menu dashboard ada countdown berapa lama lagi pemilu akan berlangsung. Kalian juga bisa memilih salah satu kandidat dengan men-tap ikon vote yang ada di atas tombol home. Jangan khawatir, sepertinya vote kalian akan terjamin rahasianya karena tidak ada sistem login disini.

Ada fitur yang sebenarnya cukup menarik, yaitu badge kampanye. Aplikasi Pesta Pemilu membuat puluhan jenis badge kampanye yang bisa digunakan untuk ditambahkan ke foto yang kalian pilih, namun beberapa kali saya mencoba (menggunakan Lumia 625, Windows Phone 8.1) beberapa badge kampanye berbeda, aplikasi ini terkadang force close.

Selain itu, aplikasi Pesta Pemilu memiliki fitur ‘Berita Baik’, dan kita bisa memilih apakah itu berita baik atau black campaign dengan cara melakukan tap pada headline dan melaporkannya. Sayangnya, berita yang disajikan oleh Pesta Pemilu hanya menampilkan judulnya saja tanpa kita bisa membaca beritanya, padahal kita bisa menilai itu berita positif atau negatif seharusnya setelah terlebih dahulu membaca isi berita, bukan hanya berdasarkan judul.

Buat kalian yang ingin mencoba apliaksi Pesta Pemilu, langsung saja unduh melalui Store atau pindai qrcode-nya di bawah ini.

pesta pemilu

 

 

    %d blogger menyukai ini: