Streaming Playlist Lagu Dengan YMusic Player

ymusic app

Sekarang streaming musik sudah lebih lazim dilakukan daripada sekedar mendengar lagu dengan format MP3. Tahukah kamu kalau ada satu aplikasi pemutar musik yang juga bisa streaming lagu dari YouTube?

Nama aplikasi itu adalah YMusic. Kalau tidak salah, aplikasi ini menggunakan aplikasi Jockey sebagai pemutar musik dan menambahkan fungsi untuk YouTube di dalamnya. Jadi kamu bisa menggunakan aplikasi ini untuk memutar MP3 dan melakukan streaming lagu dari berbagai video YouTube di ponsel Android milikmu.

Sebagai aplikasi pemutar musik, YMusic memiliki fitur standar yang ada di aplikasi sejenis. Kamu bisa melihat daftar lagu, baik dari judul, artis, album, atau genre. Aplikasi ini juga mendukung tampilan cover lagu/album di lock screen, dan memiliki fungsi equalizer untuk mengatur suara.

ymusic music player

Tapi yang paling menarik jelas fungsi streaming lagu dari YouTube. Kita tahu ada banyak video musik di situs tersebut. Apalagi kita bisa membuat playlist.

Yang perlu kamu lakukan hanyalah masuk dengan akun YouTube milikmu. Aplikasi ini akan melakukan sinkronisasi konten. Baik video rekomendasi, riwayat video, dll. Termasuk playlist.

Kalau kamu sudah menyusun playlist lagu favoritmu (atau menyimpan playlist mana pun yang ada di YouTube), kamu tinggal memilihnya. Aplikasi ini pun akan memutar koleksi lagu tersebut.

Yang menarik, walau kamu juga bisa melihat video lagu bersangkutan, kamu bisa mengatur kalau yang diputar hanya audio saja. Dengan begitu, kamu bisa mengirit data koneksi.

streaming playlist lagu youtube

Hm, ada cukup banyak setelan yang bisa kamu atur di aplikasi Ymusic ini. Dari segi tampilan, kamu bisa memilih tema aplikasi. Lalu kamu juga bisa memilih wilayah konten YouTube. Di samping itu, kamu juga bisa mengatur sumber gambar cover lagu, dan bagaimana proses download terjadi.

Begitulah, aplikasi YMusic ini bisa jadi alternatif aplikasi pemutar musik yang menarik. Kamu bisa memilih mendengarkan koleksi MP3 atau streaming lagu dari YouTube. Kalau mau mencoba, silakan unduh aplikasi ini dari situs yang bersangkutan (tidak tersedia di Play Store).

Download (Android)

More Stories
Rekomendasi Aplikasi untuk Sukseskan Progam Diet