Super Mario Bros Laku Rp 28 Milyar. Fix Jadi Game Termahal di Dunia!

Game Super Mario Bros kembali cetak rekor? Cartridge Super Mario Bros baru-baru ini laku Rp 28 milyar. Membuatnya jadi game termahal di dunia!

Super Mario adalah salah satu game paling legendaris di dunia. Saking legend-nya, nggak heran kalau apa pun yang berbau Super Mario laku mahal.

Permainan yang satu ini juga langganan terjual dengan harga super fantastis. Katakanlah seperti Game Super Mario 64 yang beberapa waktu lalu terjual dengan harga lebih dari Rp 21,5 milyar saat acara lelang. Lalu ada kaset Super Mario Bros yang juga pernah terjual seharga Rp 1,6 milyar tahun lalu.

Baru-baru ini, game Super Mario kembali mencetak rekor fantastis. Cartridge game Super Mario Bros dari tahun 1985 berhasil terjual seharga $2 juta atau sekitar Rp 28 milyar!

Menariknya, cartridge Super Mario Bros ini terjual dalam kondisi yang belum dibuka. Dia juga berhasil mendapat rating 9,8 A+ dari Wata. Itu artinya, game ini masih dalam kondisi luas biasa alias tampak masih baru.

Nggak seperti gamegame mahal lain yang terjual via lelang, cartridge Super Mario Bros seharga Rp 28 milyar ini dijual melalui Rally, sebuah platform investasi aset alternatif.

Rally sendiri memang sering membeli barang koleksi dalam bentuk fisik seperti game/komik langka. Mereka lalu melakukan penawaran awal, di mana orang-orang dapat membeli saham untuk produk tersebut.

Nanti kalau ada kolektor ini beli produk dari Rally, Rally bakal memberikan penawaran ke pemegang saham. Selanjutnya, pemegang saham bisa melakukan voting untuk menerima tawaran tersebut atau tidak.

Nah dikutip dari Engadget, rupanya ada cerita unik di balik terjualnya cartridge Super Mario Bros!

Awalnya, Rally membandrol cartridge game tersebut dengan harga $140.000 pada April 2020. Lalu di tahun yang sama, cartridge itu ditawar oleh kolektor dengan harga $300.000. Sayangnya, para pemegang saham menolak penawaran itu.

Penawaran pun terus berjalan alot hingga menginjak tahun 2021. Bahkan meskipun penawaran sudah menembus angka $2 juta dan sudah disetujui oleh mayoritas pemegang saham, konon masih ada beberapa pemegang saham yang masih ‘nggak rela’ berpisah dengan cartridge tersebut.

Kini Super Mario Bros resmi menjadi game termahal di dunia. Saya sendiri penasaran, kira-kira ada kah game non-Super Mario yang bisa memecahkan rekor ini? Mengingat biasanya, rekor game termahal yang ada bakal dipecahkan oleh game dari franchise Super Mario.

%d blogger menyukai ini: