Nostalgia Dengan Super Mario Bros Game & Watch

super mario bros game watch

Sebagai salah satu bentuk perayaan ulang tahun Super Mario Bros ke-35, Nintendo mengajak bernostalgia. Nintendo meluncurkan Super Mario Bros Game & Watch edisi spesial.

Mengawali langkahnya di dunia game, Nintendo memiliki konsol genggam yang disebut Game & Watch. Di Indonesia, konsol kecil ini kemudian sering disebut “gembot” (kamu bisa lihat Mas Afit bahas gembot di YouTube).

Nah, seperti sudah disebut di atas, Nintendo kembali meluncurkan Super Mario Bros Game & Watch sebagai perayaan ulang tahunnya. Selain gembot ini, Nintendo juga merilis Mario Kart Live: Home Circuit.

Penampilan perangkat ini mirip dengan Game & Watch orisinil Nintendo yang keluar pada tahun 1080 di Jepang. Kamu yang pernah mengalami main gembot pasti sudah mengenal letak tombol D-pad di sebelah kiri dan tombol A dan B di sebelah kanan.

Nintendo juga kembali menghadirkan game Super Mario Bros orisinil di gembot ini. Namun bukan hanya game itu saja yang ada di gembot ini. Ada pula game Super Mario Bros: The Lost Level dan Game & Watch: Ball dengan nuansa Mario.

Selain itu, Nintendo pun melengkapi gembot ini dengan fitur lain. Gembot ini bisa menjadi jam digital. Seiring waktu berjalan, salah satu di antara 35 animasi yang berbeda akan tampil. Nanti, ada pula tokoh dari dunia Mario yang bisa melintas.

Walau berbentuk konsol genggam jadul, perangkat ini sudah memiliki dukungan masa kini. Misalnya ada dukungan kabel USB type-C ke A dan sudah menggunakan baterai Lithium Ion yang bisa bertahan sekitar 8 jam (waktu pengisian daya 3,5 jam).

Nintendo belum mengumumkan harga Game & Watch ini. Namun perangkat ini akan hadir pada tanggal 13 November 2020.


Release Date
13/11/2020
Deskripsi
Konsol genggam, Game & Watch
Merek
Nintendo
Situs Resmi
%d blogger menyukai ini: