Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Hadir Lagi! Ini 6 Syarat Terbaru Buat Bisa Verifikasi Akun Twitter

Indri Penulis

Setelah lama hilang, verifikasi akun Twitter hadir lagi dengan syarat baru. Apa saja sih syarat-syaratnya? Kepoin semuanya di sini kuy!

Bertahun-tahun lalu, verifikasi akun Twitter memang terbuka buat umum. Sebelumnya buat ‘pengguna yang cukup terkenal’ dapat mengajukan permohonan ke Twitter agar dapat ‘tanda centang biru.’ Dengan begitu orang-orang bakal yakin kalau itu adalah akun asli milik tokoh terkenal.

Tapi Twitter terpaksa menutup permohonan ini pada tahun 2017 karena suatu alasan. Sekarang kabar baiknya, Twitter kembali menghadirkan verifikasi akun dengan syarat yang lebih baru.

Syarat Terbaru Buat Verifikasi Akun Twitter

Sebenarnya fitur ini telah dikerjakan cukup lama oleh Twitter. Bahkan sebelum resmi diluncurkan, Jane Manchun Wong telah menemukan fitur tersembunyi ini.

Yah, bagaimana pun sejak permintaan verifikasi akun ditutup, upaya buat mendapatkan tanda centang biru di Twitter sangat membingungkan.

Twitter memang masih memberikan centang biru ke beberapa pengguna. Hanya saja, mereka melakukannya dengan caranya sendiri (tak sesuai dengan formulir biasanya).

Untungnya sekarang permohonan verifikasi akun hadir kembali dan sudah diperbarui. Jadi pengguna bisa tahu dengan jelas apa saja syarat yang harus dipenuhi agar bisa mendapat lencana centang biru.

  • syarat verifikasi twitter

Setidaknya ada 6 kategori yang bisa membuatmu mendapatkan tanda centang biru dari Twitter:

  • Pemerintah
  • Perusahaan, merek atau organisasi
  • Organisasi berita dan jurnalis
  • Hiburan
  • Olahraga dan game
  • Aktivis, penyelanggara, atau individu berpengaruh lainnya.

Akunmu juga harus punya nama profil, gambar profil, alamat email atau nomor telepon yang bisa dikonfirmasi, harus aktif dalam 6 bulan terakhir, dan memenuhi catatan kepatuhan terhadap peraturan Twitter.

Baca Juga:  Elon Musk Resmi Jadi CEO Twitter, Bikin Akun Verifikasi Berbayar dan Hidupkan Vine

Apakah untuk mendapat centang biru harus punya banyak followers? Untuk sementara itu, belum ada keterangan lanjut apakah jumlah pengikut masuk persyaratan atau tidak. Tapi mungkin hal ini bakal dipertimbangkan buat kategori jenis individu yang berpengaruh, olahraga atau game.

Nantinya selama beberapa minggu ke depan, kamu bakal melihat permohonan verifikasi baru ‘langsung’ di tab Account Settings.

Setelah kamu mengirim permintaan, kamu bakal menerima balasan email dari Twitter dalam beberapa hari/minggu. Kalau permintaanmu disetujui, kamu bakal melihat tanda centang biru secara otomatis di profilmu.