Samsung Galaxy Tab S5e Menjadi Tablet Android Paling Tipis

samsung galaxy tab s5e

Tablet Android memang sudah tidak banyak saat ini. Namun Samsung merupakan salah satu merk yang “keras kepala”. Tablet Samsung Galaxy Tab S5e menjadi buktinya.

Tablet Android ini merupakan tablet yang lebih terjangkau kalau dibandingkan dengan tablet Samsung Galaxy Tab S4. Harganya sekitar $399, kalau dibandingkan dengan Galaxy Tab S4 yang punya harga sekitar $649.

Walau tablet sudah tidak populer, Samsung tetap mengeluarkan upaya terbaiknya. Tablet ini memiliki bodi yang tipis (5,5mm) dan bobot yang cukup ringan (400g). Desainnya pun tetap elegan dengan warna hitam, perak, dan emas.

warna samsung galaxy tab s5e

Samsung Galaxy Tab S5e memiliki layar super AMOLED 10 inci dengan Edge to Edge Display. Kemudian juga dilengkapi dengan Quad Speaker dengan rancangan AKG yang memiliki integrasi dengan Dolby Atmos.

Dari sisi spesifikasi internal, Samsung Galaxy Tab S5e menggunakan prosesor 64bit Octa-core. Kombinasi RAM dan penyimpanan tersedia dalam pilihan 4GB+64GB dan 6GB+128GB dengan dukungan microSD sampai 512GB. Baterainya sebesar 7040 mAh dengan fast Charging.

Kelengkapan lainnya juga tidak kalah menarik. Kamera belakangnya sebesar 13MP dan kamera depan sebesar 8MP. Tablet ini menggunakan colokan USB-C (tersedia konektor type-C untuk headset) dan Bluetooth 5.0.

Kelihatannya Samsung merancang tablet ini untuk kebutuhan hiburan masa kini. Paling tidak terlihat dari kualitas layar dan speaker-nya.

Sekali lagi, mungkin tablet Android sudah jarang dicari. Namun, kehadiran tablet Samsung Galaxy Tab S5e ini menunjukkan kalau tablet Android masih tetap menarik.

Samsung menyebut kalau tablet ini akan tersedia di Amerika, Jerman, dan beberapa negara lain mulai kuartal kedua tahun 2019. Belum ada informasi lebih jauh apakah tablet ini akan masuk Indonesia atau tidak.

%d blogger menyukai ini: