Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Tak Mau Kalah, Info Smartphone Nokia dengan 5 Kamera Bocor

Tak mau kalah dengan vendor-vendor smartphone yang lainnya, kini Nokia juga semakin gencar meluncurkan produk-produk smartphone dengan teknologi canggih pula.

Setelah beberapa waktu lalu Nokia telah mengkonfirmasi keberadaan smartphone terbarunya yang bernama nokia 9 PureView, kini kembali beredar pula kabar mengenai bentuk dari smartphone tersebut.

Kabarnya smartphone terbaru dari Nokia ini akan dibekali dengan 5 kamera sekaligus, kabar tersebut diedarkan oleh OnLeaks.

Dan untuk pertama kalinya, gambar dari smartphone yang masih jauh dari tanggal rilis ini terlihat bocor di internet.

Gambar yang beredar di internet, benar-benar menunjukan akan seperti apa bentuk dari smartphone Nokia dengan 5 kamera tersebut.

Untuk lebih jelasnya lagi seperti apa bentuk gambaran dari smartphone Nokia 9 PureView ini, berikut adalah beberapa ulasannya.

Punya 5 kamera di belakang

Sumber Gambar : PoskoNews.com

Hal yang paling menarik perhatian dari kabar bocornya informasi mengenai smartphone dari Nokia ini adalah dengan dibekalinya 5 kamera sekaligus.

Jika produk tersebut benar-benar jadi dirilis, maka produk terbaru dari Nokia ini akan menjadi smartphone pertama dengan 5 kamera yang ada saat ini.

Kabarnya smartphone tersebut memiliki total keseluruhan 7 lubang yang ada dibelakang. Dan 5 dari ketujuh lubang tersebut akan menjadi rumah bagi lensa kamera.

Kelima lensa yang akan disuguhkan ini, sudah termasuk beberapa lensa foto dan lensa super wide angle.

Sedangkan 2 lubang lagi yang tersisa, akan menjadi rumah untuk lampu kilat LED dan untuk modul fokus laser.

Dan untuk informasi lebih lanjut mengenai berapa megapiksel dari masing-masing kamera tersebut, nampaknya belum ada kabar lebih jelasnya lagi hingga sekarang.

Sudah memiliki in-display fingerprint

Sumber Gambar : Pocket-lint

Sama halnya dengan produk-produk smartphone terbaru untuk kelas menengah, smartphone dari Nokia ini juga mengusung teknologi in-display fingerprint.

Untuk membuka kunci pada smartphone ini, cukup dengan meletakkan sidik jari pengguna kedalam layar smartphone, dan otomatis smartphone akan terbuka dengan sendirinya.

Nokia 9 PureView ini kabarnya akan dilapisi kaca pada kedua sisi-sisinya, dan dilengkapi dengan bingkai logam untuk mempercantik penampilannya.

Untuk ukuran layarnya, smartphone dengan 5 kamera ini memiliki aspek rasio 18:9 dengan dukungan bezel yang berukuran sedang.

Bezel yang terletak dibagian atas merupakan rumah untuk ditempati kamera depan, lubang suara dan sekolompok sensor-sensor penting lainnya.

Ukuran dari layar Nokia 9 ini adalah 5,99 inci dengan resolusi QHD +. Selain itu Nokia 9 ini juga dikabarkan bakal memiliki pemindai sidik jari dibagian bawah layarnya.

Melihat beberapa ulasan mengenai desainnya, tentu Nokia 9 ini akan tampil dengan sangat elegan dan menarik.

Tidak dilengkapi dengan audio jack

Sumber Gambar : SlashGear

Smartphone terbaru dari Nokia ini rupanya tidak memiliki jack audio. Namun hal ini tentu tidak menjadi hal yang mengejutkan lagi bagi masyarakat.

Karena sebelum kabar smartphone ini beredar, Nokia sudah lebih dulu meluncurkan dua earphone nirkabel pada satu bulan yang lalu.

Nokia9 PureView ini rupanya juga dilengkapi dengan port USB-C yang juga dapat berfungsi sebagai audio.

Sebagai produk terbaru yang canggih, Nokia 9 ini juga akan dibekali dengan sistem operasi Android Pie.

Smartphone ini juga didukung dengan prosesor Snapdragon 845 yang digabungkan dengan RAM 8GB.

Layaknya smartphone canggih pada umumnya, smartphone 5 kamera dari Nokia ini juga sudah memiliki fitur yang bernama wireless charging, jadi kamu tak perlu lagi menggunakan kabel saat mengecas.

Dan yang paling penting dari semua informasi diatas adalah, kapan tanggal rilisnya? HMD Global sudah memperkirakan, jika smartphone dari Nokia ini akan diumkan di awal tahun depan.