Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Tales of Marble: Nostalgia Bermain Kelereng

tales of marble

Banyak sekali permainan tradisional Indonesia yang pernah kita mainkan. Mulai dari kelereng, balap karung, congklak dan masih banyak lagi permainan tradisional Indonesia lainnya. Perkembangan jaman pun membuat beberapa permainan tradisional tersebut hilang di makan waktu walaupun beberapa permainan tradisional lainnya masih bertahan.

Salah satu developer game dari Indonesia pun turut ambil bagian dalam kepeduliannya melestarikan permainan tradisional indonesia, The Wali Games dengan game Tales Of Marble adalah salah satunya. Dimana game tersebut mengkonsep permainan tradisional indonesia yaitu kelereng.

Konsep permainan Tales of Marble pun sama persis dengan bermain kelereng. Dimana kalian harus mengeluarkan beberapa kelereng dari dalam lingkaran atau segitiga yang kalian gambar. Jika pada permainan kelereng kalian harus menjentikan jari kalian untuk mengenai kelereng lainya yang berada di dalam lingkaran, pada Games Tales Of Marble kalian cukup mengarahkannya. Untuk mengatur kekuatan/power marble kalian cukup menarik lebih jauh posisi jari kalian dari awal sentuhan.

tales of marble
tales of marble

Terlihat mudah ya? tunggu dulu, tidak semudah itu untuk menyelesaikan permainanannya. Ini lebih seru dari yang kalian fikirkan. Sama halnya dengan bermain kelereng pada aslinya, kalian pasti menghadapi hambatan-hambatan seperti pasir, batu atau rumput untuk mengeluarkan kelereng lainnya yang berada di dalam gambar lingkaran. Game Tales Of Marble pun menyediakan halau-halauan tersebut sebagai rintangan. Effek rintangan pun dibuat berbeda-beda, jika kelereng kalian mengenai rumput maka kelereng kalian akan berjalan lebih lambat, beda pula jika kelereng kalian mengenai batu, kelereng kalian akan memantul dengan arah acak dan melambat. Hati hati jika kelereng kalian masuk kedalam lingkaran kalian harus mengulang permainan atau kalian dapat menggunakan heart kalian .

map-tales-of-marbles
map-tales-of-marbles

Pada games ini kalian di beri 5 Heart dimana heart tersebut berfungsi menyelematkan kalian. Jika kelereng kalian masuk kedalam lingkaran, kalian memiliki 2 pilihan yaitu menggunakan heart untuk melanjutkan atau mengulang permainan. Sabar jangan terburu-buru untuk menggunakan heart yang ada. Karena kalian harus menyelesaikan 180 level pada map atau peta pertama. Heart yang ada pun akan otomatis terisi ulang setiap 1 jamnya. Jadi kalian mesti hemat-hemat menggunakannya.

Selain itu agar tak membosankan, pada game ini kalian dapat mengkostum kelereng kalian. Bayangkan saja jika sebuah kelereng dapat kalian kustom dengan topi, kacamata, kumis dan tetksture pasti terlihat lucu. Apa lagi kelereng pada games ini memiliki ekspresi bergerak yang lucu-lucu.

Game ini juga dilengkapi dengan toko (in-app purchase) yang menyediakan berbagai power up atau aksesoris untuk mengkustom kelereng jagoan kamu agar tampak menarik dan unik.

tales of marbles 3

Game Tales Of Marble sangat menyenangkan untuk di mainkan. Gambar grafisnya bagus, begitu pula sound-nya yang bersuara kicauan burung. Gameplay-nya pun baik tidak susah untuk di mainkan. Permainanannya yang tidak terlalu susah membuat game ini dapat di mainkan di sela-sela waktu kalian. Terutama disaat kalian jenuh bekerja.

Game Tales of Marble ini bisa didapat secara gratis di store atau scan qrcode dibawah ini.

qrcode tales of marble

More Stories
menghemat kuota
Panduan Menghemat Kuota Internet yang Perlu Dilakukan