Tamagotchi Smart – Smartwatch dengan Hewan Peliharaan Digital Lucu

Sebagai perayaan HUT ke-25, Bandai Namco merilis smartwatch Tamagotchi Smart, sebuah smartwatch dengan hewan peliharaan digital lucu.

Smartwatch dengan fitur kesehatan canggih mungkin sudah biasa. Karena mayoritas smartwatch masa kini memang telah mengemas fitur-fitur semacam itu.

Tapi bagaimana jadinya kalau sebuah smartwatch punya hewan peliharaan digital di dalamnya? Hm pasti unik banget!

Nah, kamu bisa temukan smartwatch seperti itu di Tamagotchi Smart. Ini adalah smartwatch anyar khas mainan era tahun 90-an yang dibikin “khusus” untuk memperingati HUT ke-25 tahun franchise Tamagotchi.

Desain Smartwatch Tamagotchi Smart

Dari segi desain, sekali lihat saja, kamu bakal tahu kalau Tamagotchi Smart ini punya ukuran besar. Kalau buat kamu yang lebih suka jam tangan simple dan mini, mungkin jam tangan ini kurang cocok buat kamu.

Tapi kalau kamu suka barang yang “unyu-unyu,” Tamagotchi Smart perlu masuk dalam daftar! Pasalnya terlepas dari bentuknya yang gedhe, bentuk smartwatch ini terbilang lucu.

Dimulai dari kepala jamnya yang berbentuk bulat (mirip seperti telur), lalu di tengahnya ada layar kotak kecil untuk menampilkan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Kemudian di bawah layar terdapat aksen tiga lingkaran kecil yang warnanya disesuaikan dengan kepala jam (entah fungsinya untuk apa, mungkin cuma aksen biasa).

Smartwatch ini juga tersedia dalam varian warna cerah (pink dan biru muda). Baik kepala atau talinya, warnanya dibikin serasi. Bisa dibilang, jam ini cocok banget buat anak-anak, remaja, atau kolektor barang-barang lucu.

Ada Fitur Hewan Peliharaan Digital

Tak bisa dipungkiri, Tamagotchi Smart terlihat mirip seperti mainan era tahun 90-an. Cuma bedanya, dia telah dibekali berbagai fitur canggih khas zaman now.

Fitur utama yang ada pada Tamagotchi Smart adalah hewan peliharaan virtual. Ini yang bikin seru. Kamu bisa mengelus hewan peliharaanmu, berbicara dengannya, makan bersama dengannya, dll.

Bahkan kamu juga bisa membawa hewan peliharaanmu itu jalan-jalan dan bertemu dengan temannya lho. Tapi fitur ini cuma berlaku kalau kamu ketemu dengan sesama pengguna Tamagotchi Smart. Interaksi antar hewan peliharaan di Tamagotchi Smart dilakukan dengan konektivitas nirkabel.

Soal daya tahan, smartwatch ini dibekali baterai yang bisa tahan sampai 30 jam. Jadi lumayan, kamu bisa ngobrol dengan hewan peliharaanmu cukup lama.

Harga dan Ketersediaan

Dikutip dari Gizmodo, Bandai Namco awalnya ingin menjual smartwatch ini lewat lotere. Tapi akhirnya, mereka memutuskan untuk menjual smartwatch ini secara umum pada 23 November 2021 dengan harga 7.480 yen (sekitar $68).

Bandai Namco juga menawarkan kunci fisik kecil yang dijual terpisah seharga 1.100 yen (atau sekitar $10). Kunci ini bisa kamu gunakan untuk memasukkan konten tambahan ke smartwatch (hewan peliharaan, skin, interface, dll).

Sayangnya, Bandai Namco belum memberitahu soal ketersediaan smartwatch ini di luar Jepang. Jadi.. Harap bersabar ya.

%d blogger menyukai ini: