Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Tampilan Aplikasi Outlook Baru Yang Berbasis Web Beredar

Anom Penulis

Microsoft sedang mengembangkan aplikasi Outlook baru yang berbasis web. Nah, tampilan versi terbaru ini bocor dan memang menunjukkan penampilan yang sama dengan versi yang kamu akses lewat browser.

Microsoft memang berupaya membuat pengalaman penggunaan aplikasi mereka lebih seragam, baik di desktop maupun via browser. Termasuk dengan tampilan umum Windows 11.

Sama seperti jika membuka Outlook di browser, aplikasi yang sedang diuji coba ini menampilkan daftar aplikasi yang terintegrasi di bagian samping kiri. Baru kemudian, ada menu yang bisa disembunyikan, inbox, dan tampilan isi email. Selain itu, kamu juga bisa melihat jajaran ikon aplikasi di bagian header di samping kotak pencari.

Perubahan yang paling mencolok adalah peletakan aplikasi terintegrasi di sebelah kiri, tombol untuk menulis email baru, dan header warna biru. Sebelumnya, navigasi untuk beberapa aplikasi terintegrasi ini ada di bawah, termasuk ketika ditampilkan dalam bentuk ringkas. Lalu tidak ada ikon aplikasi di bagian header.

tampilan saat ini

Microsoft memang kelihatannya ingin agar pengguna bisa mengakses berbagai layanan mereka dengan lebih mudah di tempat yang sama di berbagai platform.

Tapi yang menarik, penampilan aplikasi Outlook untuk Mac tampak lebih rapi dan modern (silakan koreksi jika salah). Apalagi mengingat Windows 11 dan macOS kini cukup mirip (ahem!), dengan sudut kotak melengkung.

Memang perbedaannya cukup tipis. Tapi secara pribadi, saya berharap aplikasi Outlook untuk Windows versi baru yang berbasis web ini bisa lebih mirip dengan versi macOS.

Oya, aplikasi Outlook versi baru ini masih dalam tahap preview. Tapi kalau kamu mau coba, kamu bisa download lewat link ini.