Tampilan Baru Microsoft Office Bakal Sesuai Dengan Windows 11

Seiring persiapan rilis sistem operasi Windows 11, Microsoft juga akan menyesuaikan tampilan baru untuk aplikasi Office. Tentu agar sesuai dengan penampilan sistem operasi terbaru itu.

Tim Redmond memang sedang sibuk berat. Mereka belum lama ini merilis Windows 11 Insider Preview untuk kanal pengembang (Dev channel) sebagai uji coba awal. Beriringan dengan itu, Microsoft juga mengumumkan rencana mereka soal aplikasi Office.

Microsoft mengumumkan dua perubahan besar. Yang pertama adalah penampilan baru, dan yang kedua adalah aplikasi Office 64-bit untuk perangkat berbasis ARM. Tapi mari kita bahas penampilan barunya.

Penampilan Baru MS Office

Kari Loomis, Program Manager untuk tim Office Experience, menunjukkan penampilan baru aplikasi Office untuk Windows 10 dan Windows 11 di situs Insider. Penampilan ini akan datang ke semua aplikasi Office, seperti Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Outlook, Access, Project, Publisher, dan Visio.

desain baru microsoft office seperti windows 11

Penampilan baru yang membawa elemen Windows 11 ini nampak dari beberapa bagian khas Microsoft Office. Misalnya ribbon (jajaran peralatan) yang terlihat terpisah, tidak melebar sampai pinggir jendela aplikasi. Lalu kamu juga bisa melihat kalau sudut-sudut elemen aplikasi melengkung, tidak persegi seperti sekarang.

Lalu Microsoft Office mendatang akan memiliki berbagai pilihan kustomisasi. Seperti memilih tema (hitam, putih, berwarna, atau abu-abu gelap), mengatur ribbon, atau memilih tombol shortcut. Selain itu, menu untuk kolaborasi (berbagi dokumen, mengerjakan bersama, dll) juga tampil lebih rapi dan lebih mudah.

Secara keseluruhan, penampilannya memang lebih enak dilihat daripada aplikasi saat ini. Lihat saja bagian atas aplikasi yang lebih lega, tidak penuh seperti sekarang.

Saat ini, pembaruan tersedia melalui Office insider pada Beta Channel. Kalau kamu anggota Insider, kamu bisa mengaktifkan fitur Coming Soon di bagian pojok atas (ikon megafon) pada aplikasi Word, Excel, PowerPoint, dan Outlook.

Ketersediaannya untuk publik mungkin akan berjalan beriringan dengan Windows 11. Artinya, kita harus bersabar. Kecuali kalau kamu mau mencoba lebih dulu dan masuk sebagai anggota Insider.

%d blogger menyukai ini: