Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Asik.. Tampilan Baru Netflix Udah Hadir, Suguhkan Desain & Fitur yang Lebih Fresh!

tampilan aplikasi netflix baru 2023
gambar: Janum Trivedi
Indri Penulis

Tampilan baru Netflix sudah bisa dinikmati pengguna aplikasi. Perubahan ini cukup signifikan mencakup tombol baru untuk pilih kategori film, dll.

Netflix adalah platform streaming film dan serial terpopuler di dunia. Yap, semua orang juga tahu itu. Tapi walaupun punya jutaan pelanggan, Netflix tetap perlu berinovasi biar pelanggan setianya nggak bosan dan hijrah ke platform streaming lain.

Salah satu hal yang udah dilakukan Netflix selama ini adalah memboyong berbagai fitur dan layanan baru ke platform-nya. Katakanlah seperti peluncuran paket langganan berbasis iklan yang lebih murah, pengumuman film dan serial baru yang bakal tayang ke depannya, dll.

Sayangnya selama bertahun-tahun, Netflix masih tetap mempertahankan tampilan yang itu-itu aja. Padahal bisa aja banyak pengguna yang udah jenuh melihat tampilan lama Netfix.

Tapi sepertinya Netflix juga mulai jengah dengan tampilan lamanya. Soalnya kabar terbaru menyebutkan kalau tampilan baru Netflix kini sudah hadir di aplikasi. Nah kira-kira seperti apa tampilannya? Yuk, kita lihat.

Tampilan Baru Netflix Sudah Hadir, Seperti Apa?

Perubahan tampilan baru aplikasi Netflix disampaikan oleh Janum Trivedi. Janum adalah desainer tampilan Netflix. Baru-baru ini ia membagikan tampilan baru Netflix lewat cuitan akun Twitter-nya.

tampilan baru netflix
Gambar Oleh: Tangkapan Layar Twitter/Janum Trivedi

Jadi kalau kamu nonton video yang dibagikan oleh Janum Trivedi, ada beberapa perubahan menarik pada tampilan baru Netflix. Seperti apa sih perubahannya?

Perubahan yang pertama ada pada tata letak billboard. Sekarang, billboard bakal memberikan respon pas kamu menggerakkan HP-mu dengan mengeluarkan efek cahaya halus. Contohnya kalau kamu lagi pakai aplikasi Netflix terus menggerakkan HP, maka film penutup kotak bakal ikut goyang.

tampilan baru netflix
Halaman Utama Aplikasi Netflix

Terus perubahan kedua bisa kamu lihat di sampul film latar belakang di halaman utama. Kalau kamu perhatikan, di bagian itu sekarang menampilkan gradasi warna pada bagian sampul film.

Baca Juga:  Netflix Luncurkan Tombol "Dua Jempol" Buat Tingkatkan Rekomendasi

Masih ada lagi perubahan tampilan yang lain. Sekarang aplikasi Netflix sudah mendukung efek animasi baru yang bisa kamu lihat pada transisi kartu. Contohnya animasi peluncuran/profil baru, haptics, dan masih banyak lagi.

tampilan baru aplikasi netflix
Halaman Kategori Aplikasi Netflix

Terakhir, sekarang aplikasi Netflix juga memiliki tombol untuk memilih kategori film atau serial dengan desain baru lho. Tampilannya jadi lebih interaktif deh.

Nah itu dia beberapa perubahan yang disajikan oleh tampilan baru Netflix. Buat kamu yang pakai animasi Netflix, kamu bisa coba lihat perubahan tampilan tersebut di aplikasi.

Tapi kalau sampai sekarang kamu belum melihat perubahan dalam tampilan aplikasi, kamu mungkin perlu meng-update aplikasi terlebih dulu.


Kalau kamu ingin memberikan pertanyaan atau masukkan, silakan tulis di kolom komentar atau kirim  email  ke [email protected]