Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Instagram Rilis Tampilan dan Fitur Baru IGTV

aplikasi IGTV Instagram
Anom Penulis

Instagram memperbarui aplikasi IGTV. Sekarang tampilan baru IGTV lebih segar dan bersih, membuatnya enak dilihat. Selain itu, kita juga akan lebih mudah menemukan konten video seru.

Instagram membuat IGTV sebagai tempat pengguna mengunggah video yang berdurasi panjang. Yep, buat menyaingi YouTube. Awalnya, IGTV hanya mendukung format video vertikal. Namun IGTV kemudian juga mendukung video berformat horizontal.

popculture.id

Walau sudah memberikan format “normal”, ternyata harapan Instagram masih belum tercapai. Penggunaan IGTV masih belum banyak. Yah, paling tidak kalau dibanding aplikasi utama.

Tampilan dan Fitur Baru IGTV

Sekarang aplikas IGTV memiliki tab atau halaman. Tampilannya juga memiliki latar berwarna putih dengan thumbnail video lebih kecil. Sebelumnya, IGTV penuh sesak dengan video yang tampil penuh.

Di halaman utama ada berbagai video dari muncul berdasar siapa yang kita follow dan yang kira-kira dianggap menarik buat kita. Yang menarik, kini ada halaman Discover, tempat kita bisa menelusuri berbagai konten baru baik dari pengguna yang kita follow maupun yang populer.

tampilan baru igtv
tampilan baru IGTV

Selain tampilan baru, IGTV juga punya fitur baru. Yang pertama, ada fitur hands-free ketika kita merekam video. Sangat logis. Karena kalau merekam video panjang tapi ponsel kita pegang terus, ya bisa pegal.

Lalu fitur baru lainnya adalah pengguna bisa mengirim video ke Instagram Stories. Video yang dikirim ke Stories akan tampil dalam video pendek sepanjang 15 detik. Mirip seperti kalau video IGTV muncul di feed.

Jadi kelihatannya IGTV semakin mirip aplikasi Instagram. Mungkin lama-lama yang membedakan cuma durasi video saja. Hm, bisa-bisa nanti jadi satu aplikasinya.

Nah, kalau kamu suka lihat video IGTV, coba cek aplikasinya. Sudah ada update atau belum.

    %d blogger menyukai ini: