Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

WhatsApp iOS Kembangkan Tampilan UI Baru untuk Panggilan Suara

Indri Penulis

Gosip terbaru mengatakan kalau WhatsApp tengah kembangkan tampilan UI baru untuk panggilan suara di iOS. Lihat tampilannya di sini yuk!

Rumor kali ini dibeberkan oleh situs WABetaInfo. Situs tersebut membeberkan jika WhatsApp kini tengah mengembangkan versi beta 22.5.0.70.

Karena sifatnya masih dalam versi beta, kemungkinan tampilan UI baru yang sedang dikembangkan WhatsApp untuk versi iOS bisa berbeda dengan hasil akhirnya nanti. Tapi kalau penasaran, kamu bisa lihat tampilannya di bawah ini.

Ya, di atas adalah gambar dari WhatsApp iOS versi beta 22.5.0.70. Gambar tersebut menunjukkan tampilan yang terlihat berbeda untuk panggilan grup. Dilihat dari gambarnya, sepertinya tampilan ‘gelombang suara real-time’ akan datang ke panggilan.

Walau terlihat sepele, tapi sebenarnya tampilan seperti itu punya manfaat tersendiri lho. Setidaknya tampilan tersebut akan membantumu melihat siapa saja yang sedang berbicara. Pengguna juga bisa tahu siapa anggota obrolan yang paling berisik (dan mungkin menyuruh mereka buat membisukan mikrofon, saking berisiknya hehehe).

Lebih lanjut, WABetaInfo juga membeberkan kalau WhatsApp sebentar lagi akan mendapatkan fitur wallpaper untuk panggilan suara. Sayangnya belum ada gambar apa pun yang dibeberkan situs tersebut. Jadi kami belum bisa menampilkannya di sini.

Di sisi lain, ini bukan pertama kalinya WhatsApp dirumorkan bikin desain baru untuk panggilan suara. Sebelumnya, WhatsApp juga pernah dikabarkan mulai mengerjakan antarmuka panggilan suara baru.

Kalau dilihat dari gambarnya, tampilan di atas terlihat cukup mirip dengan versi yang sekarang. Cuma bedanya, desain terlihat lebih ramah pengguna dan modern.

Mungkin inilah yang mau dihadirkan WhatsApp ke aplikasi iOS nantinya. WhatsApp ingin merombak tampilan panggilan suara di iOS agar terlihat lebih ramah pengguna dan modern.

Gimana menurutmu? Suka sama desain barunya nggak? Tapi mau suka atau nggak, desain tersebut kan sifatnya masih dalam tahap pengembangan. Bisa jadi nanti hasil akhirnya akan terlihat berbeda dan lebih bagus. Kita tunggu saja informasi resmi dari WhatsApp ya!