Tampilan Twitter Lebih Simpel Dengan Ekstensi Chrome Ini

refind twitter di macbook

Kamu masih aktif di Twitter? Ingin melihat tampilan Twitter yang lebih simpel dan lebih mudah? Kalau iya, silakan coba ekstensi Chrome bernama Refind Twitter.

Refind Twitter merupakan ekstensi browser Google Chrome buatan Sindre Sorhus. Ekstensi ini membawa beberapa perubahan pada tampilan website Twitter dan menambah beberapa fungsi menarik lain.

Membuat Tampilan Twitter Lebih Simpel

Kalau kamu melihat penampilan website Twitter saat ini, ada berbagai macam “gangguan” di sana. Ada bagian profil, trending topics, saran akun yang perlu kamu follow, dll. Bisa jadi hal itu mengganggu perhatianmu.

Ya, akui saja. Saat melakukan sesuatu, perhatian kita sering berbelok ke hal lain yang mungkin tidak penting. Ya kan?

Refind Twitter menghilangkan bagian-bagian itu. Yang tersisa hanyalah timeline di tengah layar dan bilah menu di atas. Selain itu, ekstensi browser ini juga menyembunyikan tweet promosi, menyembunyikan tweet yang banyak disukai, juga menyembunyikan “saran” yang muncul di pencarian.

Dengan begitu, kamu benar-benar  bisa fokus dengan isi timeline. Termasuk mengirim tweet, membalas tweet, melakukan retweet, dll. Kalau kamu menjadi admin dan perlu berbalas tweet, waktu yang kamu sediakan bisa lebih efisien.

perubahan tampilan twitter dengan ekstensi browser refind twitter

Hasil Refind Twitter

BACA JUGA
Cara "Kultwit" Atau Tweet Bersambung di Twitter Yang Benar

Menambah dan Mengembalikan Fitur Twitter

Di samping membuat tampilan Twitter lebih sederhana, ekstensi ini juga memberikan beberapa fitur lain yang cukup menarik.

Refind Twitter menampilkan foto Instagram yang disematkan di tweet. Sebelumnya, Twitter memang memiliki fungsi ini. Tapi Instagram menghentikannya. Dengan ekstensi ini kamu bisa melihat foto Instagram kembali di timeline.

foto instagram terlihat di twitter

Foto Instagram di Twitter

Soal foto, ekstensi ini juga akan menampilkan foto asli di galeri. Bukan foto yang dikecilkan. Untuk kamu yang mengikuti tweet soal fotografi, hal ini akan berguna.

Kemudian, Refind Twitter juga menunjukkan perbedaan tampilan bahasa pemrograman yang ada di tweet. Biasanya tulisan bahasa pemrograman muncul seperti tulisan biasa. Ini sering membuat kita tidak bisa membedakan (dan akhirnya tidak paham). 

Selain itu, Refind Twitter juga akan memuat tweet baru secara otomatis. Tidak ada lagi tulisan “Ada 3 tweet baru” atau yang sejenisnya. Hm, supaya adil, fungsi itu sebenarnya berfungsi. Tapi siapa tahu ada yang tidak suka.

Lalu tweet yang menyebut akunmu atau ‘Mention’ akan mendapat sorotan. Jadi kamu bisa dengan mudah membedakannya dengan tweet lain.

BACA JUGA
Posting Media Sosial Ala Profesional Dengan Hootsuite

Itulah ekstensi Chrome untuk Twitter yang bernama Refind Twitter. Mungkin ekstensi ini bukan untuk semua orang. Tapi untuk yang ingin melihat tampilan Twitter dengan lebih lega dan fokus, Refind Twitter bisa membantu.

Tertarik untuk mencoba? Silakan saja. Refind Twitter bisa kamu pasang dengan mudah di Google Chrome. Tapi kamu juga bisa menggunakannya di Firefox dan Opera. Hanya saja, kamu harus memasang add-on lain terlebih dulu. Untuk Firefox kamu harus memasang Foxified, dan untuk Opera kamu harus memasang Install Chrome Extension.

Pasang Refind Twitter

Ada komentar?