Apple WWDC 2022 Diselenggarakan Mulai Tanggal 6 – 10 Juni

Indri Penulis

Apple mengonfirmasi jika acara tahunan WWDC 2022 akan digelar mulai tanggal 6 – 10 Juni. Diprediksi Apple akan umumkan versi iOS terbaru.

WWDC adalah acara tahun yang diselenggarakan Apple untuk kalangan developer alias pengembang. Walau fokus ke developer, tapi acara ini juga sering dinantikan penggemar karena biasanya di situlah Apple mengenalkan berbagai fitur baru di iOS, iPadOS sampai macOS.

Apple WWDC 2021 contohnya. Acara yang digelar Juni tahun lalu itu dimanfaatkan Apple untuk mengumumkan berbagai fitur iOS, iPadOS dan macOS baru seperti Universal Control, Spatial Audio, SharePlay, Siri Offline, dll.

Lalu bagaimana dengan Apple WWDC 2022? Kabar baiknya, baru-baru ini Apple telah mengonfirmasi jadwal WWDC 2022. Melalui situs resminya, Apple mengonfirmasi kalau WWDC 2022 akan digelar mulai tanggal 6 – 10 Juni 2022 (bulannya sama seperti tahun lalu). Nggak cuma itu, undangan untuk WWDC 2022 juga telah disebarkan ke banyak developer.

Sama seperti tahun lalu, WWDC 2022 lagi-lagi akan berlangsung secara online. Acara ini bisa diikuti secara gratis oleh semua developer yang dapat undangan. Apple menambahkan kalau komunitas developer-nya sekarang telah berkembang menjadi 30 juta orang.

Oya selain konferensi online, Apple juga mengatakan kalau mereka akan menyelenggarakan acara khusus untuk developer dan siswa di Apple Park pada tanggal 6 Juni 2022. Dalam acara tersebut, mereka bisa menonton video keynote dan State of the Union bareng-bareng, bersama dengan komunitas online.

Nggak cuma itu saja, Apple juga telah menyiapkan Swift Challenge yang bisa diikuti oleh kalangan pelajar. Dalam challenge ini, pelajar akan diundang untuk membuat proyek aplikasi Swift Playgrounds berdasarkan topik pilihan. Pengiriman aplikasi bisa dilakukan paling lambat tanggal 25 April 2022.

Wah sepertinya acara WWDC 2022 yang digelar Apple mulai tanggal 6 Juni bakal seru nih. Kamu tenang saja, nanti kami akan informasikan lagi detilnya saat WWDC 2022 resmi digelar.

    %d blogger menyukai ini: