Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Tablet iPad Entry-Level Murah Rilis Oktober 2022 Bareng iPad Pro M2

Indri Penulis

iPad entry-level yang dirumorkan sebelumnya diprediksi akan rilis Oktober 2022, berbarengan dengan iPadOS 16 dan iPad Pro M2.

Awal Agustus 2022, beredar rumor jika iPadOS 16 akan tiba sebulan lebih lambat dari iOS 16 yang rilis September. Itu artinya, iPadOS 16 akan hadir bulan Oktober 2022. Di sisi lain, muncul juga kabar bahwa Apple siap mendebutkan iPad entry-level di tahun 2022, dan akan meluncur bersamaan di bulan Oktober 2022.

popculture.id

Pertengahan Agustus ini, sebuah laporan dari Naver Korea mengonfirmasi teori tersebut. Naver Korea mengatakan bahwa iPad entry-level akan tiba bersama dengan tablet iPad Pro M2 pada bulan Oktober 2022, atau tepatnya sekitar akhir bulan.

iPad entry-level generasi berikutnya akan menjadi penerus iPad 10.2 (2021), dan dikatakan sedikit lebih tipis dari pendahulunya, dengan ‘bezel datar’ dan tonjolan kamera di bagian belakang.

Tablet tersebut juga akan memiliki layar lebih besar dari pendahulunya, dibekali port USB-C (bukan Lightning), serta tidak akan ada jack headphone. Tablet ini akan hadir dengan iPadOS 16 dan bakal ditenagai oleh chip A14 Bionic dan bakal mendukung konektivitas 5G.

Fyi, A14 adalah chipset yang juga dipakai di jajaran ponsel iPhone 12 Series, serta opsi yang lebih baru dibanding chipset A13 yang terpasang pada tablet versi 2021. Jadi bisa dibilang ini adalah peningkatan yang cukup lumayan untuk tablet termurah Apple, yah setidaknya kalau rumor tersebut memang akurat.

Karena ini sifatnya masih sebatas rumor dan kalau jadi, rilisnya juga masih bulan Oktober, bisa jadi masih akan ada detil lain yang beredar.

Selain itu, Apple tampaknya juga masih ingin fokus pada iPhone (dan mungkin Apple Watch) di acara September 2022. Sedangkan tablet baru mereka akan mendapat pengenalan resmi di acara terpisah.

    %d blogger menyukai ini: