Catat Tanggalnya, OPPO Find X5 Series Rilis Tanggal 24 Februari 2022

Indri Penulis

OPPO mengonfirmasi jika jajaran OPPO Find X5 Series akan rilis tanggal 24 Februari 2022, dengan salah satu modelnya akan pakai kamera Hasselblad.

Sebentar lagi jajaran OPPO Find X-Series akan segera diperbarui. OPPO terakhir memperbarui seri tersebut tahun lalu, tepatnya saat peluncuran OPPO Find X3 Series.

Masuk di tahun 2022, berbagai kabar soal penerus OPPO Find X3 Series mulai beredar. Kabarnya penerus OPPO Find X3 Series akan dinamakan OPPO Find X5 Series. Kenapa bukan OPPO Find X4 Series? Pasalnya orang-orang Tiongkok percaya kalau ‘4’ adalah angka kematian.

Lalu kapan OPPO Find X5 Series rilis? Tenang, OPPO baru-baru ini resmi mengonfirmasi jika OPPO Find X5 Series akan rilis pada tanggal 24 Februari 2022 di channel YouTube OPPO dan situs oppo.com. Kabar tersebut mereka umumkan lewat banner resmi di bawah ini.

Untuk model apa saja yang bakal diumumkan 24 Februari mendatang, Diprediksi akan ada 2 ponsel utama yang diumumkan di acara tersebut yakni OPPO Find X5 dan Find X5 Pro, dengan kemungkinan ada 1 ponsel tambahan bernama OPPO Find X5 Lite (rebranding dari OPPO Reno 7).

Kalau kamu tanya model mana yang bakal jadi unggulan? Jawabannya jelas adalah OPPO Find X5 Pro. Ponsel tersebut akan ditenagai Snapdragon 8 Gen 1. Dalam hal kamera, ponsel tersebut akan dibekali kamera Hasselblad dengan NPU MariSilicon (chip 6nm yang menangani pemrosesan gambar, seperti pemrosesan RAW real-time dan mempercepat fitur AI di video 4K).

Berdasarkan gambar ponsel yang ada di banner, sepertinya itu adalah foto OPPO Find X5 Pro (sesuai bocoran sebelumnya). Walau bodi belakang ponsel terlihat mengkilap, tapi kabarnya bagian tersebut memiliki tekstur khusus yang membuatnya tahan sidik jari. Untuk melihat foto penampakan asli dan rumor spesifikasi lengkap OPPO Find X5 Pro, kamu bisa cek di sini.

Sementara untuk varian OPPO Find X5, belum banyak info yang beredar soal model standar ini. Tapi kabarnya model ini akan pakai chipset Dimensity 9000, baterai 5.000mAh dengan fast-charging 80W, wireless-charging 50W, dan kualitas layarnya sebanding dengan varian Find X5 Pro.

    %d blogger menyukai ini: