Terkonfirmasi! Ponsel Layar Lipat Vivo X Fold Rilis 11 April 2022

Indri Penulis

Akhirnya terkonfirmasi, ponsel layar lipat pertama Vivo, “Vivo X Fold” akan rilis tanggal 11 April 2022. Baca di sini untuk tahu detilnya.

Tahun 2021, pangsa ponsel layar lipat mungkin masih didominasi oleh Samsung. Tapi perlahan pesaing Samsung mulai menelurkan ponsel layar lipat ‘kreasi’ mereka sendiri. Contohnya ada Xiaomi (Mi MIX Fold), OPPO (OPPO Find N), Huawei (Huawei P50 Pocket), dll.

Kabar bagusnya, sebentar lagi vendor smartphone lain juga bakal bergabung dalam jajaran perusahaan yang telah berhasil menciptakan ponsel layar lipat di atas.

Dia adalah Vivo, yang baru-baru ini berhasil menggoda fans dengan teaser misterius menampilkan sebuah perangkat layar lipat. Diduga perangkat tersebut dari lini ponsel dan akan debut dengan nama “Vivo X Fold.”

Sekarang penggemar yang sudah penasaran dengan Vivo X Fold akhirnya mendapatkan kejelasan. Lewat pengumuman terbarunya, Vivo mengonfirmasi jika ponsel layar lipat pertama mereka Vivo X Fold akan rilis pada tanggal 11 April 2022.

Tak hanya itu, berdasarkan video pendek yang diunggah oleh Vivo di atas, Vixo X Fold dipastikan bakal hadir dengan layar besar di bagian dalam. Ponsel ini juga akan mengadopsi tampilan ala Samsung Galaxy Z Fold 3 dan OPPO Find N.

Walau nggak terlalu jelas, tapi kalau dilihat dengan jeli, video di atas juga menampilkan desain Vivo X Fold yang memiliki layar sekunder di bagian luar.

Video di atas juga tak menampilkan desain layar utama (bagian dalam). Rumornya sih Vivo X Fold akan menyajikan tampilan layar mulus tanpa lipatan di dalamnya.

Kalau benar sesuai rumor, Vivo berarti berhasil menangani masalah yang selama ini bahkan belum bisa diatasi oleh pioneer ponsel layar lipat, Samsung. Contohnya di ponsel terbaru Samsung Galaxy Z Fold 3. Saat ponsel dibuka dan menampilkan layar utama, masih terlihat ada bekas lipatan layar di dalam. Saat layar ditutup, pengguna masih bisa melihat sedikit celah di antara engselnya. Yah semoga saja sesuai rumornya, biar Samsung punya pesaing handal dalam pangsa ponsel layar lipat.

    %d blogger menyukai ini: