Taskade: Aplikasi Task Manager Seru

aplikasi task manager taskade

Menuntaskan tugas yang harus dilakukan itu gampang-gampang susah. Karena mungkin kurang menyenangkan, kita sering lupa atau mengacuhkannya tanpa sadar. Karena itulah banyak aplikasi task manager atau to-do list hadir. Salah satunya: Taskade.

Kalau kamu termasuk orang yang senang menyelesaikan tugas pada waktunya, kamu pasti sudah sering mendengar nama aplikasi populer ini: Wunderlist, Todoist, Any Do, Tick Tick, Things, dll. Kalau kamu sudah pernah mencoba aplikasi itu, mungkin kamu bertanya: Apa yang bisa diberikan Taskade?

Task Manager Yang Tidak “Menyeramkan”

Hal pertama yang menarik perhatian—kalau menurut saya—adalah penampilannya yang cukup “fun“. Jujur saja, kadang penampilan serius dari aplikasi task manager sering membuat kita malas melihatnya. Ya kan?

Taskade punya penampilan yang bersahabat. Heh, logonya saja sudah lucu. Kalau kamu perhatikan, daftar tugasnya tampak informal seperti Things. Simpel. Tapi ia punya background menarik seperti Wunderlist. Eye-catching. Gambar latar belakang itu bisa kamu pilih sendiri atau menggunakan setelan acak. Jadi kamu tidak akan bosan.

tampilan task manager taskade

Di Taskade, kamu bisa membuat poin-poin, checklist, dan mengelompokkan tugas-tugas. Semua bisa kamu tandai dengan enak dan bisa kamu hias dengan emoji ????.

Kamu juga bisa mengatur format tulisan, menandai yang penting (highlight), menyematkan daftar penting, menandai daftar favorit, memindahkannya ke folder lain, dll. Aplikasi ini punya fungsi yang lengkap.

membuat daftar di taskade

BACA JUGA
6 Aplikasi To Do Terbaik untuk Berbagai Platform

Bukan Sekedar Membuat Daftar Tugas

Tunggu dulu. Kalau cuma membuat dan mengatur daftar seperti itu, yang lain juga bisa. Yah, ada sebabnya saya memilih istilah task manager di artikel ini. Bukan to-do atau reminder.

Taskade memberikan fungsi yang cukup untuk membantumu menata kegiatan. Entah itu tugas sekolah (kalau kamu pelajar), pekerjaan, catatan meeting alias notulen, catatan perkembangan proyek, dan masih banyak lagi.

contoh catatan di taskade

Kamu bisa dengan mudah membuat daftar tujuan yang harus dicapai. Lalu di bawahnya kamu juga bisa mencatat ide-ide untuk mencapai tujuan itu. Pada akhirnya, kamu bisa menuang ide-ide itu ke bentuk nyata berupa tugas yang harus dilakukan.

Kalau kamu kerja kelompok, kamu bisa berkolaborasi dengan anggota kelompok lain. Orang yang sudah menyelesaikan tugas bisa menandainya. Pilihan lain, kamu mengirim daftar ini ke temanmu.

BACA JUGA
8 Ekstensi Google Chrome yang Layak Kamu Pasang

Tersedia untuk Berbagai Platform

Nah, apa gunanya aplikasi menarik kalau tidak ada yang bisa menggunakannya? Untungnya, Taskade tersedia untuk berbagai platform. Paling tidak nantinya.

Saat artikel ini saya tulis, kamu bisa menggunakan aplikasi Taskade di komputer Windows dan Mac. Kalau kamu tidak ingin memasang aplikasi, kamu bisa memasang ekstensi di browser Google Chrome atau Mozilla Firefox. Taskade bisa langsung hadir sebagai Homepage.

Bagaimana dengan aplikasi handphone? Aplikasi Taskade untuk Android dan iOS juga tersedia. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malasan.

Saya sadar, tidak semua orang membutuhkan atau senang menggunakan aplikasi task manager. Tapi kalau kamu termasuk orang yang butuh, aplikasi Taskade ini layak kamu coba.

Download

Ada komentar?