Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Infinix Zero Ultra Akan Debut dengan Kamera 200MP dan Pengisian 180W

Indri Penulis

Ponsel Infinix Zero Ultra sebentar lagi akan rilis. Smartphone ini akan datang kamera beresolusi 200MP dengan pengisian super cepat 180W.

Infinix resmi mengumumkan 180W Thunder Charger pada awal tahun ini. Sesuai namanya, charger tersebut memungkinkan ponsel mengisi daya dengan kecepatan super ngebut yakni mencapai 180W.

Menariknya sebentar lagi charger tersebut akan segera debut di ponsel. Lewat teaser ponsel Infinix Zero Ultra yang dibagikan Infinix baru-baru ini, dikonfirmasi bahwa ponsel tersebut akan mendukung 180W Thunder Charger.

Nggak cuma itu, smartphone tersebut juga akan memiliki kamera utama 200MP dengan OIS. Ponsel Zero Ultra juga akan menggunakan layar OLED dengan refresh rate 120Hz dan tepian melengkung 2.5D.

Infinix juga mengonfirmasi jika calon ponsel barunya itu akan ditenagai chipset Dimensity 920. Tapi inilah yang menimbulkan beberapa pertanyaan. Secara teori, Dimensity 920 memiliki ISP yang mendukung kamera ganda 20MP + 20MP atau kamera tunggal 108MP.

Itu artinya, sensor 200MP yang akan dipakai ponsel otomatis memerlukan ISP khusus. Nah ini masalahnya, sampai sekarang Infinix belum membeberkan bagaimana mekanisme ISP yang akan menangani kamera 200MP-nya itu.

Masih dari segi kameranya. Teaser yang dibagikan Infinix jelas menggambarkan bahwa ponselnya itu akan memiliki triple-camera di bagian belakang. Sedangkan di bagian depan ada kamera selfie yang ditempatkan di dalam sebuah punch-hole.

Sementara itu untuk fitur lainnya, Zero Ultra akan hadir dengan RAM 8GB, penyimpanan internal 256GB dan baterai 4.500mAh. Ponsel ini juga akan menggunakan layar berukuran 6,8” dengan resolusi Full HD+. Ponsel ini memiliki port USB-C dan ruang untuk 2 kartu SIM.

Walaupun teaser resminya sudah dirilis, tapi masih belum diketahui kapan ponsel Infinix Zero Ultra akan rilis. Tapi karena bocoran spesifikasi resminya sudah dibeberkan langsung oleh Infinix, seharusnya sih peluncurannya nggak lama lagi.