Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

6 Teknologi Pelepas Rindu Untuk Pasangan LDR

Banyak sekali orang-orang diluar sana  yang menjalani hubungan LDR, sebenarnya menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR) bukanlah perkara yang mudah.

Selain jarang sekali bertemu, pastinya kita juga akan sering merasa takut jika ada pihak-pihak yang tidak diinginkan hadir didalam hubungan tersebut.

Namun bagi siapapun yang sanggup menjalaninya, harus siap menanggung beban rindu yang sangat berat dan tentunya cukup menyiksa.

Dan seiring berkembanganya teknologi seperti sekarang ini, kamu tak perlu lagi menahan beban rindu yang terlu berat, karena rasa rindu tersebut dapat kamu obati dengan beragam alat canggih yang menawarkan kemudahan untuk merasakan kehadiran pasanganmu.

Mulai dari bertatap muka, hingga merasakan degupan jantungya, bukan lagi hal yang mustahil dilakukan.

Tak percaya? Langsung saja buktikan dengan daftar teknologi canggih anti LDR di bawah ini

Kissenger

Sumber Gambar : Don’t Hate the Geek

Aplikasi Kissenger ini merupakan singkatan dari kiss messenger yang berarti mengirimkan ciuman. Aplikasi ini ditujukan untuk pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh tapi tetap ingin memberikan ciuman kepada kekasihnya.

Cara menggunakannnya pun cukup mudah, yaitu cukup tempelkan bibirmu pada lapisan alat tersebut, setelah itu dijamin akan memberikan sensasi kepada lawan bicaramu yang menggunakan alat ini juga.

Alat ini bisa kalian dapatkan dengan harga mulai dari US$100 atau sekitar Rp1,4 juta.

Pillow Talk

Sumber Gambar : apartmenttherapy.com

Yang kedua adalah Pillow Talk. Alat yang satu ini sebenarnya terkesan sedikit aneh. Pasalnya, kamu bisa merasakan detak jantung pasanganmu melalui bantal yang sekaligus bisa kamu gunakan untuk beristirahat.

Pada dasarnya, teknologi Pillow Talk ini menggunakan gelang yang mengirim detak jantung melalui smartphone, lalu dikirim ke sebuah bantal.

Jika kamu tertarik dengan alat canggih yang satu ini, kamu harus menyiapkan uang sekitar US$179 atau setara dengan Rp2,5 juta.

Flex-N-Feel

Sumber Gambar : phys.org

Flex-N-Feel adalah sebuah sarung tangan yang berteknologi tinggi. Jika kamu merasa jenuh dengan hubungan jarak jauhmu, maka Flex-N-Feel ini patut banget kamu coba.

Perangkat yang satu ini dapat mengirim dan menerima respon dari gerakan gestur tubuh. Mulai dari bergandengan tangan, saling menyentuh wajah, hingga memeluk akan terasa lebih nyaman dengan adanya pancaran sensor yang timbul dari alat ini.

Hug Shirt

Sumber Gambar : Sunshine Coast Daily

Jika kamu rindu akan pelukan pasanganmu, kamu bisa menggunakan Hug Shirt ini untuk merasakan pelukan dari pasanganmu.

CuteCircuit memperkenalkan perangkat buatannya ini untuk menciptakan sensasi berpelukan , meskipun sedang tidak bersama-sama.

Hug Shirt ini berbentuk kemeja yang dilengkapi dengan sensor bluetooth dan aplikasi pengirim pelukan.

Oculus Rift

Sumber Gambar : PCMag.com

Oculus Rift ini pada dasarnya adalah sebuah peragkat yang digunakan untuk menampilkan realitas virtual atau lebih dikenal dengan nama virtual reality (VR).

Kamu bisa menggunakan alat ini dengan menyambungkannya ke sebuah aplikasi yang baru dikembangkan oleh Facebook, yaitu Facebook Space.  Dengan begitu kamu bisa saling berinteraksi dan bertemu dalam latar VR bersama kekasihmu.

Aplikasi Couple

Sumber Gambar : novasi.com

Selain alat yang canggih, ada juga aplikasi yang khusus untuk pasangan jarak jauh. Aplikasi tersebut adalah “Couple” , aplikasi ini menawarkan konsep yang senada dengan pepatah “ serasa dunia mlilik berdua”.

Saat kamu selesai mengunduh aplikasi ini, kamu akan disediakan sebuah ruang yang khsusus untuk kamu dan pasanganmu untuk menghabiskan waktu bersama.

Selain itu, didalam aplikasi ini terdapat sebuah fitur spesial yang bernama Thumbkiss. Fitur ini akan membuat smartphone-mu bergetar ketika pasanganmu menyentuh di bagian tempat yang sama.

Dengan adanya teknologi canggih seperti diatas, apakah sekarang kalian siap untuk menjalani hubungan jarak jauh alias LDR?