Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Xiaomi Mi 9 Pro 5G Akan Mendukung 4 Jenis Pengisian Daya

Xiaomi mengumumkan teknologi baru Mi Charge Turbo di Beijing, Cina. Salah satu berita menarik adalah smartphone Mi 9 Pro 5G mendatang akan mendukung 4 jenis pengisian daya.

Dalam pengumuman tersebut, Xiaomi memperkenalkan 4 teknologi baru Mi Charge Turbo. Termasuk peningkatan efisiensi pengisian daya, pengisian terbalik kemampuan tinggi, teknologi transmisi baru, dan kombinasi pengisian daya lewat OTG dan nirkabel.

Salah satu perangkat yang mendukung teknologi Mi Charge Turbo itu adalah pengisi daya nirkabel 30W baru. Xiaomi menyebutnya sebagai yang pertama di dunia. Pengisi daya ini mampu mengisi kapasitas dari 0 sampai 50% dalam waktu 25 menit, dan sampai 100% dalam waktu 69 menit.

Selain pengisi daya tersebut, Xiaomi juga menyebutkan kalau smartphone barunya mendatang, Mi 9 Pro 5G, akan mendukung teknologi tersebut. Dengan begitu, secara praktis ponsel ini memiliki 4 jenis proses pengisian daya.

Teknologi Mi Charge Turbo )gambar: Xiaomi)

Yang pertama, tentu saja pengisian daya cepat dengan kabel (wired fast charging). Yang kedua adalah pengisian daya cepat nirkabel (wireless flash charging). Yang ketiga adalah pengisian terbalik dengan kabel OTG (wired OTG reverse charging). Sedangkan yang terakhir adalah pengisian terbalik secara nirkabel (wireless reverse charging).

Jadi, smartphone ini bisa kamu gunakan untuk mengisi daya perangkat lain. Baik dengan kabel maupun tanpa kabel. Kemampuan seperti ini juga sudah dimiliki oleh, salah satunya, smartphone Huawei P30.

Namun terlebih dari itu, dengan teknologi baru ini, kamu bisa mengisi daya Mi 9 Pro 5G dengan kabel, kemudian mengisi perangkat lain secara nirkabel. Bisa juga mengisi daya smartphone secara nirkabel, dan mengisi daya perangkat lain dengan kabel. Misalnya mengisi daya wireless earphone atau bahkan ponsel lain.

Menarik bukan? Nah, yang tidak kalah menarik, Xiaomi berencana akan membuat aliansi untuk teknologi pengisian daya nirkabel bersama perusahaan lain. Kalau kamu ingat, sebelum ini Xiaomi sudah bekerja sama dengan OPPO dan Vivo untuk mengembangkan standar proses transfer file antar perangkat.

More Stories
Laptop ASUS ZenBook 2019 Baru Memakai ScreenPad 2.0