Telegram Capai 1 Miliar Unduhan Play Store Gara-Gara Facebook Down

Makasih Facebook ~

Telegram resmi cetak rekor baru. Kini Telegram resmi melampaui 1 miliar unduhan di Play Store. Makasih banyak buat Facebook!

Masih ingat saat Facebook, WhatsApp dan Instagram down selama kurang lebih 6 jam beberapa waktu lalu? Pemadaman tersebut kabarnya disebabkan oleh kesalahan internal, bukannya serangan hacker.

Gara-gara pemadaman tersebut, jutaan pengguna Facebook, WhatsApp dan Instagram jadi nggak bisa terhubung ke platform media sosial mereka. Tapi tunggu dulu, ceritanya nggak cuma berakhir di situ saja.

Rupanya ada kejadian unik selama platform yang ada di bawah naungan Facebook itu down. Jadi selama pemadaman, jutaan pengguna Facebook, WhatsApp dan Instagram rupanya berbondong-bondong ke platform media sosial lain.

Buat apa? Jelas buat mencari cara alternatif untuk tetap terhubung dengan teman, keluarga, klien, dll. Banyak yang menggunakan Twitter, tapi nggak sedikit pula yang mendadak hijrah ke Telegram.

Bahkan dilansir dari SAMMOBILE, Telegram mampu menghasilkan sekitar ’70 juta pengguna baru’ gara-gara masalah yang dialami Facebook. Menariknya lagi, jumlah unduhan Telegram justru kian bertambah sejak akhir pekan (walaupun kini Facebook, WhatsApp dan Instagram sudah normal).

Ya, kegagalan sebuah perusahaan dapat menjadi kesuksesan rivalnya. Mungkin inilah yang terjadi pada Telegram. Saat Facebook kalang kabut gara-gara platform-nya down, penghitung unduhan aplikasi di Google Play Store baru-baru ini justru melaporkan kalau Telegram berhasil mencapai 1.000.000.000 unduhan.

Wah, sungguh pencapaian yang sangat fantastis ya. Tanpa diduga-duga, Telegram justru tertimpa rezeki nomplok gara-gara Facebook. Hm, sepertinya Telegram harus banyak berterima kasih sama Facebook nih.

Kalau Facebook nggak down seperti kemarin, mungkin pencapaian tersebut bakal lumayan lama didapat. Yah, walau Telegram rajin menghadirkan fitur-fitur anyar, tapi nggak bisa dipungkiri kalau popularitas WhatsApp sebagai aplikasi chat masih jauh di atas Telegram.

Nah, apakah kamu juga ikut hijrah ke Telegram saat Facebook, WhatsApp dan Instagram down kemarin?

%d blogger menyukai ini: