Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

5 Tempat Liburan yang Paling Ramai Dibahas Netizen di Medsos

Indri Penulis

Tidak terasa tahun 2018 sebentar lagi akan berakhir. Bulan Desember memang dinantikan banyak orang, selain libur natal juga banyak orang siap menyambut pergantian tahun.

Mayoritas masyarakat Indonesia akan merencanakan kegiatan liburan bersama keluarga. Hal tersebut tentu tidak luput menjadi bahan perbincangan netizen di media sosial.

popculture.id

Salah satu perusahaan media intelligence Isentia melakukan pemantauan medsos. Dari pemantauan tersebut, Isentia menemukan total ada 2.322 buzz terkait liburan akhir tahun.

Hasilnya, hampir setengah perbincangan yang dilakukan netizen, yaitu sebesar 48% berlangsung di Twitter, 37% di Instagram, 12% di Facebook, serta 3% di blog.

Dari pemantauan ini, kami menemukan bahwa ternyata netizen sudah mulai memperbincangkan seputar liburan akhir tahun sejak bulan Juli,” tutur Insight Manager Isentia Indonesia, Rendy Ezra, Rabu (19/12/2018).

Selain itu, untuk destinasi liburan domestik, berikut beberapa destinasi wisata lokal yang  paling banyak diperbincangkan netizen di media sosial.

Bali

Sumber Gambar : Bali

Untuk liburan akhir tahun, Bali memang sangat cocok untuk dikunjungi. Ada berbagai destinasi wisata yang dapat dikunjungi selama disana.

Dimulai dari wisata pantai, pegunungan, pedesaan, hingga oleh-oleh yang menggiurkan tersedia lengkap di Bali.

Kalian bisa mengunjungi Pantai Kuta dan Pantai Pandawa. Kedua pantai tersebut menawarkan pasir putih, ombak laut yang tidak terlalu besar, serta sarana penunjang pariwisata yang sangat lengkap.

Masih seputar wisata pantai, kalian bisa mencoba ke Tanah Lot. Disana terdapat sebuah pura yang terletak di pinggir laut. Pura inilah yang membuat Tanah Lot sangat ikonik.

Beberapa tempat wisata di Bali yang ikonik lainnya adalah Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pura Ulun Danu Beratan Bedugul, dan masih banyak lagi tempat wisata lainnya.

Bandung

Sumber Gambar : Gapura Digital

Ketika sedang penat karena urusan kerja, maka Bandung kerap menjadi tempat pelarian untuk melepas penat.

Tidak hanya menyajikan suasana sejuk dan asri, namun Kota Kembang ini juga menawarkan beragam tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Sebut saja seperti Kampung Korea, Rabbit Town, China Town, Forest Walk, Kampung Dago Pojok, Bukit Senyum, Kawah Putih Ciwidey, D’Dieuland, Trans Studio Bandung, Orchid Forest Cikole, dan tempat wisata menarik lainnya.

Pada musim liburan seperti saat ini, Bandung sudah mulai dipadati wisatawan dari berbagai kota, terutama dari Jakarta.

Lombok

Sumber Gambar : Traveloka

Selain Bali, Pulau Lombok juga terkenal dengan keindahan pantai  serta keragaman biota laut. Tidak hanya itu, Lombok kini semakin dikenal oleh wisatawan, karena banyak wisata baru yang dikelola dengan baik oleh penduduk dan pemerintah setempat.

Berbagai destinasi di Pulau Lombok menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Beberapa destinasi wisata di Lombok yang dapat kalian kunjungi antara lain:

Segara Anak, Taman Nasional Gunung Rinjani, Bukit Pergasingan, Pantai Senggigi, Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air, Narmada, Mandalika, Pantai Nambung, Pantai Penyisok, Pantai Semeti, Pantai Tangsi, Air Terjun Mangkusakti, dll.

[irp posts=”59835″ name=”5 Tempat Wisata Batam yang Bisa Bikin Instagram Story Tambah Kece”]

Yogyakarta

Sumber Gambar : Indonesia

Saat ini banyak tempat wisata baru yang muncul di Yogyakarta. Sementara itu wisata alam, wisata kuliner, tempat bersejarah hingga even menarik selalu menjadi dambaan para traveller.

Tradisi dan budaya memang sangat kental di kota Gudeg ini. Tidak heran jika Yogyakarta menjadi wilayah istimewa di Indonesia.

Beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi selama liburan di Yogyakarta antara lain Bukit Mojo Gumelem, Watu Goyang Mangunan, Seribu Batu Songgo Langit, The World Landmarks Merapi Park, Ayunan Langit Waturajan, Hutan Mangrove Pasir Kadilangu, dll.

Lampung

Sumber Gambar : Ahli Kopi Lampung

Berbatasan langsung dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan, Lampung menjadi provinsi yang menyimpan segudang kekayaan alam yang luar biasa.

Sayangnya, belum banyak orang mengetahui tempat wisata menarik di Lampung. Bila ingin berkunjung ke Lampung, usahakan untuk mengunjungi beberapa destinasi wisata berikut ini:

Teluk Kiluan, Taman Nasional Way Kambas, Pantai Dewi Mandapa, Curup Gangsa, Air Terjun Ciupang, Air Terjun Putri Malu, Bukit BLT, dll.

    %d blogger menyukai ini: