5 Tempat Wisata Batam yang Bisa Bikin Instagram Story Tambah Kece

Batam merupakan salah satu kota yang berada di tengah jalur pelayaran dari tiga negara, yaitu Indonesia, Singapura dan Malaysia.

Karena hal itulah, Batam tumbuh menjadi kota yang makmur. Selain itu, perekonomian di Batam bertumpu pada sektor industri yang tengah berkembang hingga pariwisata.

Bagi wisatawan domestik, Batam hanya kerap digunakan sebagai tempat transit sebelum menyeberang ke Malaysia maupuan Singapura.

Masih banyak orang yang tidak tahu, bahwa ada banyak tempat wisata menarik di Batam. Bahkan tempat-tempat tersebut sangat Instagramable, dan cocok untuk mempercantik Instagram kalian.

Pada kesempatan ini, kami akan rekomendasikan beberapa tempat wisata di Batam yang Instagramable pada kalian.

Pulau Ranoh

Sumber Gambar : Paket Tour Bintan & Paket Wisata Batam Singapore

Apabila kalian mempunyai kesempatan untuk berkunjung ke Batam, maka sebaiknya jangan melewatkan Pulau Ranoh sebagai destinasi wisata.

Sebab pulau ini banyak menyimpan keindahan yang belum banyak diketahui orang. Pulau Ranoh mempunyai pasir putih dan perairan jernih.

Ada banyak terumbu karang berwarna-warni di dasar laut. Hal ini membuat banyak ikan-ikan cantik yang menjadi penghuni laut Pulau Ranoh. Pulau Ranoh juga menjadi tempat strategis untuk snorkeling.

Lokasi Pulau Ranoh sebenarnya tidak jauh dari Pulau Galang atau Jembatan 6 Balerang. Apabila dari Pulau Galang, maka wisatawan harus naik perahu selama 30 menit untuk sampai ke Pulau Ranoh.

Bagi kalian yang enggan wisatawan seorang diri, maka tidak perlu khawatir. Sebab disana ada jasa tour and travel yang dapat menemani kalian wisata. Kalian cukup membayar Rp 500.000 untuk transportasi, makan siang, fasilitas pemainan, dan sewa peralatan snorkeling.

Pantai Tanjung Pinggir

Sumber Gambar : Grivy

Pantai Tanjung Pinggir terletak di Sekupang. Pengunjung bisa menyaksikan indahnya pemandangan Singapura dari seberang Tanjung Pinggir.

Pantai tersebut terletak persis di samping KTM Resort. Sementara itu, biaya masuk ke tempat wisata dibanderol hanya Rp 10.000 untuk setiap orang.

Pantai Tanjung Pinggir tidak kalah cantik dengan Pulau Ranoh. Pantai ini menawarkan keindahan pantai pasir putih, dengan air yang jernih. Kawasan perairan di Pantai Tanjung Pinggir sangat cocok untuk berenang.

Karena keindahan pantai ini, lokasi ini kerap dijadikan tempat piknik bagi masyarakat sekitar. Di kawasan ini ada pula Rumah Hobbit yang menjadi tempat foto favorit. Tentunya tempat wisata ini dapat mempercantik Insta Story kalian nanti.

Tangga Seribu

Sumber Gambar : YouTube

Sebenarnya Tangga Seribu merupakan saksi bisu perjuangan B.J Habibie ketika menjadi Otorita Batam. Disinilah dulu berdiri tempat tinggal B.J Habibie selama di Batam.

Walaupun bangunan tersebut sudah runtuh, namun dengan swadaya masyarakat, kawasan tersebut menjadi indah. Kawasan ini ikonik dengan pepohonan rindang dan saung-saung kecil.

Tangga Seribu menjadi salah satu tempat Instagramable di Batam. Salah satu tempat yang sangat Instagramable adalah rumah pohon. Sementara itu untuk dapat berfoto di Tangga Seribu, wisatawan hanya perlu membayar Rp 2.000.

[irp posts=”43979″ name=”Ini Tips Lokasi Wisata yang Aman bagi Traveller Wanita”]

Jembatan Balerang

Sumber Gambar : Kabar Wisata

Jembatan Balerang merupakan ikon utama kota Batam. Pembangunan jembatan ini diprakarsai oleh B.J. Habibie pada tahun 1991.

Uniknya Jembatan Balerang terdiri dari 6 buah jembatan dengan arsitektur berbeda. Dalam setiap jembatan, mempunyai nama berbeda pula. Nama jembatan disesuaikan dengan raja yang pernah berkuasa pada masa Kerajaan Melayu Riau.

Masih belum banyak orang tahu, bahwa nama Balerang merupakan singkatan dari Pulau Batam, Rempang dan Galang yang terhubung oleh jembatan tersebut.

Untuk menuju ke jembatan pertama, pengunjung dapat menempuh waktu 30 menit dari Bandara Hang Nadim. Namun untuk sampai ke jembatan ke enam, maka waktu yang dibutuhkan cukup lama. Sebab panjang jembatan ini mencapai 2.264 km.

Pantai Nongsa

Sumber Gambar : Kabar Wisata

Pantai Nongsa bisa ditempuh dalam waktu 30 menit dari Batam Centre. Di sepanjang pantai, terdapat banyak hotel dan resort mewah yang berjejer rapi.

Namun sebagian Pantai Nongsa dimanfaatkan sebagai tempat wisata penduduk lokal. Dan untuk masuk ke lokasi tersebut, pengunjung hanya perlu membayar Rp 5.000 saja.

Pantai Nongsa mempunyai pasir putih dan perairan jernih. Terdapat pulau yang bernama Pulau Putri, yang bisa dijangkau dengan menggunakan perahu pancung.

Pulau Nongsa sangat Instagramable. Pengunjung dapat mengabadikan momen dengan cantik disini. Baik ketika berenang, snorkeling hingga berkemah.