Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Temple Run: Endless Running Game yang Populer

Anom Penulis

Game yang kami ulas berikut ini adalah salah satu game yang cukup lama dinanti oleh pengguna Windows Phone. Yup, Temple Run, endless running game yang populer. Setelah sebelumnya hadir di Windows Phone 8 untuk ponsel yang memiliki RAM 1 GB, sekarang Temple Run sudah bisa dimainkan oleh mereka yang memiliki ponsel Windows Phone 8 dengan RAM 512 MB. Yuk kita bahas.

Gameplay Temple Run

Seperti yang kami sebut di atas, Temple Run termasuk dalam endless running game, sebuah kategori di genre platform game. Di game jenis ini, kita sebagai tokoh utama akan terus berlari tanpa henti. Game sejenis yang juga populer di Windows Phone adalah Ragdoll Run. Variasi lain adalah endless jumping game, seperti MonsterUp.

popculture.id

Di Temple Run, kita akan berlari dikejar oleh sekelompok “demonic monkeys”. Berlari akan berlangsung secara otomatis. Yang kita lakukan adalah mengontrol jagoan kita membelok, melompat dan sliding dengan jari kita (swipe). Sementara untuk mengatur arah, kita harus menggerakkan ponsel kita, yaitu tilt / memiringkan ponsel ke kanan-kiri.

gameplay temple run
Gameplay Temple Run

Gameplay di Temple Run ini menantang dan bikin gregetan. Pergerakan gambar yang cepat membuat kita harus siap sedia dan memiliki refleks yang bagus. Menggerakkan jagoan kita di saat yang tepat adalah kuncinya.

Di game Temple Run ini juga ada koin yang kita kumpulkan. Nanti, koin tersebut bisa kita belanjakan di toko Temple Run untuk membeli beberapa kemampuan. Kalau kita merasa kekurangan koin, kita juga bisa menambahnya dengan pembelian in-apps. Selain itu, di game ini juga ada beberapa target pencapaian yang bisa menambah nilai kita.

target dan toko Temple Run
Target dan toko Temple Run

Tampilan Temple Run

Bisa kita lihat di gambar di atas, tampilan grafis Temple Run sangat menarik. Karakter dan background-nya  terlihat detil dengan pencahayaan dan tekstur yang cukup realis. Warna-warna yang hadir juga sangat berkesan petualangan. Nah, omong-omong soal background, katanya lokasi Temple Run ini terinspirasi oleh candi Angkor Wat di Kamboja.

Background suara di game Temple Run didominasi oleh suara perkusi. Ini menambah kental nuansa petualangan game Temple Run. Tentu saja, suara perkusi ini juga menambah ketegangan waktu bermain.

Temple Run di Windows Phone

Jadi, bagaimana kesimpulannya? Menurut kami, game Temple Run ini memang layak menjadi game yang populer. Temple Run bisa jadi game yang mencandu. Terutama bagi mereka yang suka game action platform.

Kalau berminat, game Temple Run ini bisa di-download di Windows Phone Store region Indonesia dengan gratis. Game ini baru bisa dimainkan di Windows Phone 8.

Download: Temple Run

Atau scan QR code di bawah ini

qr code temple-run

    %d blogger menyukai ini: