The King of Fighters ALL STAR: Untuk Yang Suka Game Fighting

the King of Fighters ALL STARS

Game fighting seru the King of Fighters ALL STAR sudah rilis untuk Android dan iOS. Game KOF ALL STAR atau KOFAS ini membawa semua karakter seri ini, bersama karakter lain dalam crossover event. Pastinya seru kan?

Game KOF ALL STAR dikembangkan oleh Netmarble bekerja sama dengan si empunya, SNK. Awalnya, game ini hadir di Jepang pada buan Juli 2018. Karena permintaan yang tinggi, KOF ALL STAR kemudian dirilis di Korea Selatan pada bulan Mei 2019. Pada akhirnya, game ini dirilis global pada bulan Oktober 2019.

Gameplay KOF ALL STAR

The King of Fighters ALL STAR disebut sebagi game Action RPG. Namun pada dasarnya, dari sisi permainan, game ini berbasis pada game pertarungan dan aksi klasik.

KOF ALL STAR memakai sistem tampilan dan gerakan ke samping (sidescrolling). Kamu akan bertarung melawan musuh dalam beberapa gelombang sebelum melawan boss di akhir ronde. Dalam bertarung, kamu bisa menyerang biasa, menghindar, bertahan, dan menggunakan jurus.

Kamu juga akan mengumpulkan beberapa jagoan dalam satu tim. Selain itu, ada sisi ‘battle card system‘, yaitu untuk membuka jurus tertentu dengan memasang ‘battle card‘ pada jagoan yang sesuai. Jadi bisa kamu lihat, ada mekanisme gacha di sini. Baik dalam mengumpulkan karakter jagoan maupun elemen permainan lainnya.

Seperti sudah disebut di atas, jumlah karakter yang bisa dikumpulkan ada banyak. Mulai dari karakter klasik seperti Kyo Kusanagi, Terry Bogard, dan Mai Shiranui, sampai yang lebih baru seperti Nakoruru (KOF X!V). Di samping itu ada juga karakter crossover event, seperti Gintoki Sakata (Gintama), Jin Kazama (Tekken), Haohmaru (Samurai Showdown: Amakusa’s Decent), dll.

Mode Permainan

Pada dasarnya the King of Fighters ALL STAR memiliki 2 jenis kategory: Match dan Battle. Masing-masing memiliki sub-kategori atau mode masing-masing.

Quest di game

Match lebih berhubungan dengan pemain lain. Di dalamnya ada Friendly Match, Tournament, Arena, Time Challenge. Sayangnya, ketika saya coba main di turnamen, saya mendapat notifikasi kalau lawan memiliki koneksi internet buruk dan efeknya berimbas pada gerakan yang lambat (patah-patah) dan tombol yang tidak responsif pada waktunya.

Sedangkan Battle lebih berhubungan dengan quest dan jalan cerita. Kamu bisa menyelesaikan jalan cerita atau menunaikan tantangan level demi level untuk mendapat reward.

Download

Game ini tersedia di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Di sana mungkin tertera kalau ukuran game tidak terlalu besar. Namun setelah kamu membuka game, kamu harus mengunduh lagi konten dengan ukuran yang jauh lebih besar (di Android lebih dari 1GB).

Nah, selamat mencoba.

Download (Android)

Download (iOS)