Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Throne Wars : Menjadi Seorang Penguasa di Dalam Game

Salah satu developer flaregames GmbH sepertinya terlihat sangat serius dalam membuat game satu ini. Game tempat kalian harus membangun sebuah kerajaan sebesar-besarnya sehingga akhirnya kalian menjadi sebuah pemimpin. Game yang berjudul Throne Wars ini terlihat hampir sempurna untuk game berkategori RTS ( Real Time Strategy ).

Seperti pada game berkategori RTS umumnya kalian di harus kan membangun sebuah kerajaan. Untuk melakukan pembangunan kalian membutuhkan sumber daya alam, sehingga kalian harus membangun bangunan seperti Wood, Stone dan Iron. Tapi tidak itu saja, game ini benar-benar berbeda.

Pada game Throne Wars ini beberapa bangunan memiliki teknologi yang mesti kalian tingkatkan. Teknologi ini membantu perkembangan kerajaan yang kalian. Tidak hanya teknologi pada pasukan yang harus kalian tingkatkan, kalian juga harus memerhatikan teknologi pada perkembangan ekonomi kalian. Sedangkan untuk membuka teknologi baru, kalian di haruskan untuk meningkatkan level bangunan tersebut.

Sesuatu yang berbeda dari game RTS sejenisnya, pada game ini kalian dapat membangun lebih banyak bangunan kerajaan. Yup tidak hanya sebatas 1 kerajaan yang kalian miliki, di saat mencoba saya telah berhasil membangun dua kerajaan. Seperti perang yang sebenarnya, kekuasaan seorang penguasa akan terlihat jika semakin banyak kerajaan yang kalian miliki. Kalian sendiri dapat mengirim sumber daya alam untuk membantu perkembangan kerajaan baru kalian.

Dalam sebuah peperangan selain seorang raja kalian pasti membutuhkan jendral.Pada game ini di sebut sebagai heroes. Kalau saya sendiri lebih menyebutnya dengan jendral pasukan. Heroes pada game ini memiliki effect yang berbeda-beda. Contohnya pada heroes yang saya coba memiliki effect untuk meningkatkan sumber daya alam sebesar 22% dari tiap sumber daya alam. Namun tiap heroes memiliki fungsi yang berbeda-beda. Heroes yang kalian miliki dapat kalian tingkatkan levelnya, dimana dari tiap tingkatan level tersebut  mempengaruhi tingkatan effect heroes tersebut.

Dalam mode peperangan mungkin beberapa game RTS sebelumnya hanya bersifat random target. Dimana kalian tidak dapat memilih secara pasti target yang kalian akan serang. Pada game ini kalian dapat melihat jumlah kerajaan musuh yang ada di sekitar daerah kekuasaan kalian. Kalian sendiri dapat memilih kerajaan musuh mana yang ingin kalian serang. Ini memudahkan kalian untuk menghancurkan dan membuat musuh anda menyerah. Pada game ini tidak ada perlindungan jika kalian telah di serang.Kalian dapat diserang secara terus menerus hingga kerajaan kalian hancur.

Tapi hati-hati dalam menyerang, anda tetap perlu mempertimbangkan kekuatan pertahanan musuh. Anda tetap perlu mengirimkan mata-mata untuk mengintai kerajaan musuh. Sehingga kalian dapat mengetahui secara pasti seberapa besar pertahanan musuh yang telah kalian targetkan.

Dalam mengirimkan pasukan untuk menyerang kalian dapat melihat pergerakan pasukan kalian menuju ke kerajaan yang kalian serang. Yup mode pergerakan tersebut juga di perlihatkan pada saat kalian mengirimkan sumber daya alam kalian ke kerajaan yang lain.

Feature lainnya yang juga dapat kalian temukan seperti troops support, global chat, clan chat dan quest.

Buat kalian yang hobby bermain berkategori RTS ( Real Time Strategy ) di Windows Phone, game satu ini bisa jadi salah satu koleksi permainan kalian. Selain simple dengan grafis, feature yang di sediakan cukup banyak sehingga tidak membuat kalian bosan.

Kalian dapat mengunduhnya dari link Windows Phone Store di sini.