Tier Gratis Pertama Google Stadia akan Tersedia untuk Pelanggan Pro

Google akan menghadirkan tier gratis pertama untuk Stadia. Ini adalah tier gratis edisi pertama dan baru tersedia untuk pelanggan Pro.

Google Stadia telah diluncurkan beberapa bulan lalu. Saat peluncurannya, Google berjanji kalau mereka akan menghadirkan tier gratis dalam beberapa bulan ke depan.

Tujuan dari tier gratis adalah memungkinkan pelanggan menguji layanan sebelum memutuskan berlangganan. Yah, bisa dibilang mirip seperti free trial.

Nah, beberapa waktu lalu, Google mengumumkan kalau tier gratis untuk Stadia akan segera tersedia. Namun yang bisa mencoba tier ini baru pelanggan Google Stadia Pro saja.

Sumber Gambar : Daily Social

Tier Gratis Google Stadia Hadirkan 5 Game Gratis

Seperti yang saya jelaskan sebelumnya, tier ini bisa mirip seperti free trial. Kalian bisa mencoba layanan Stadia secara gratis selama 3 bulan.

Setelah jatuh tempo, kalian punya pilihan untuk berlangganan atau berhenti. Kalau lanjut berlangganan, maka kalian harus mengeluarkan biaya $10 per bulan.

Oya, di tier gratis ini Google juga menghadirkan 5 game gratis lho. Permainan-permainan ini bisa kalian coba secara gratis selama masa percobaan, dan bisa ditebus jika ingin lanjut berlangganan.

Kelima game yang bisa dicoba dalam tier gratis Stadia antara lain Lost Words: Beyond the Page, Panzer Dragoon: Remake, Serious Sam Collection, Stacks on Stacks, dan Spitlings.

Di sisi lain, Google juga menjawab kekhawatiran pelanggan Pro yang mungkin tidak ingin memperpanjang keanggotaan.

β€œJika gamer memilih tidak memperpanjang keanggotaan Stadia Pro, mereka akan kehilangan akses ke game dan diskon eksklusif,” kata Google, dikutip dari Android Police.

β€œTapi mereka bisa terus memainkan game yang sebelumnya telah dibeli,” lanjut Google.

Pernyataan di atas berlaku untuk pelanggan pro yang telah mencoba tier gratis Stadia. Contohnya saat waktu uji coba selesai, pelanggan Pro tidak ingin memperpanjang keanggotan tapi telah membeli game.

Jadi setelah tier gratis berakhir, kalian masih tetap bisa memainkan game yang dibeli. Tapi game yang ditebus melalui langganan Pro akan dihapus dari akun, dan dibatasi menjadi 1080p.

%d blogger menyukai ini: