Tambah Keren, TikTok Bikin Tools Avatar dan Fitur Mirip Clubhouse

Indri Penulis

TikTok bikin eksperimen baru berupa tools avatar. Nggak cuma itu, TikTok gosipnya juga bikin fitur audio room yang mirip seperti Clubhouse.

TikTok bukan cuma media sosial tempat orang jogat-joget atau bikin video lucu. Makin kesini, media sosial tersebut telah berubah menjadi platform jual beli lewat fitur TikTok Shop, media sosial yang bisa dipakai buat menggalang dana, dll.

Eksperimen TikTok ternyata nggak berhenti sampai di situ. Pasalnya baru-baru ini leaker media sosial, Matt Navarra, membeberkan kalau TikTok sedang mengembangkan tools avatar dan fitur audio room mirip Clubhouse. Gimana penampakan dan cara kerjanya? Yuk, kita lihat bareng-bareng.

Oke. Pertama, kita ketemu dengan tools avatar. Lewat tools ini, pengguna bisa membuat avatar karakter digital berdasarkan foto selfie dan ekspresi wajah aslinya.

Sumber ; Twitter/Matt Navarra

Seperti yang bisa kamu lihat dalam gambar di atas, fitur tersebut akan memungkinkan kamu memilih template wajah. Setelah itu, kamu bisa mengeditnya langsung dalam aplikasi TikTok. Kamu juga bisa mengatur lebih lanjut ekspresi avatar berdasarkan wajahmu yang asli.

GIF

Sementara itu menurut Matt Navarra, cara kerja tools avatar ini agak mirip dengan Apple Memoji. Di mana kamu bisa memakai Memoji pilihan sebagai karakter virtual, dan mereka bakal bergerak/menampilkan respon sesuai dengan tindakanmu ketika melihat kamera.

Oya selain avatar, TikTok juga tengah mengembangkan fitur audio room. Konon fitur ini merupakan cara baru untuk berbagi layar saat live streaming dan langganan kreator (gosipnya layanan ini akan hadir sebentar lagi).

Sumber ; Twitter/Matt Navarra

Sayangnya belum banyak informasi yang kami dapatkan soal fitur ini. Tapi kalau basisnya audio room, mungkin nggak sih kalau dia bakal mirip Clubhouse? Hm, bisa saja.

    %d blogger menyukai ini: