TikTok Tambahkan Katalog Penyanyi Prince ke Platform-nya

Miami, UNITED STATES: US musician Prince performs during half-time 04 February 2007 at Super Bowl XLI at Dolphin Stadium in Miami between the Chicago Bears and the Indianapolis Colts. AFP PHOTO/Jeff HAYNES (Photo credit should read JEFF HAYNES/AFP via Getty Images)

TikTok resmi tambahkan katalog penyanyi Prince ke platform-nya. Sekarang TikTokers bebas berkarya sambil menggunakan lagu-lagu dari Prince.

Siapa yang tidak kenal dengan penyanyi legendaris Prince? Pria dengan nama asli Prince Rogers Nelson itu adalah penyanyi legendaris tahun 90-an. Penyanyi ekstentrik dan karismatik ini punya segudang lagu-lagu hits.

Beruntunglah bagi kalian TikTokers yang kebetulan juga penggemar Prince. Karena TikTok sekarang telah resmi menambahkan katalog lengkap Prince ke platform-nya.

Katalog Penyanyi Prince Resmi Masuk TikTok

Adanya lagu-lagu Prince di TikTok pasti bakal mewarnai platform tersebut. Apalagi selama ini TikTok dikenal gudangnya video-video kreatif dan kocak.

Coba bayangkan, sebagian besar lagu Prince cocok dipakai berjoget. Ditambah efek-efek animasi keren dari TikTok dan kreativitas pengguna. Dijamin video yang dihasilkan pasti bakal tambah keren.

Sebelumnya, TikTok memang telah menjalin kerja sama dengan The Prince Estate. The Prince Estate adalah yang mengelola lagu-lagu Prince agar tetap bisa dinikmati sampai sekarang.

Sumber Gambar : Trendsmap

Menariknya, TikTok adalah aplikasi video pendek pertama yang berhasil mendapat akses katalog sang legend. Sekarang katalog sang legenda telah tersedia ke TikTok dan bisa langsung dipakai pengguna.

Oya, kalian juga bisa menemukan playlist โ€˜Princeโ€™ di halaman Sounds. Tidak hanya itu, TikTok juga telah merilis filter resmi Purple One dan meluncurkan tagar #Prince4Ever untuk mempromosikan katalog barunya.

Karena sudah resmi mendapat kesepakatan dengan The Prince Estate, jadi TikTok ada di zona aman. Pengguna TikTok bisa memakai lagu-lagu Prince sepuasnya, tanpa khawatir terkena pelanggaran hak cipta.

Prince sendiri terkenal sangat protektif dengan lagu-lagunya. Apalagi di tahun 2015, setahun sebelum kematiannya. Prince kedapatan menghapusnya lagunya dari sebagian besar layanan streaming (kecuali Tidal).

The Prince Estate kemudian kembali membawa lagu-lagu Prince ke Spotify di tahun 2017. Akhirnya penggemar Prince bisa kembali nostalgia dengan sang idola.

Sementara itu, TikTok juga bakal mengadakan live streaming khusus di tanggal 29 Juni 2020. Live streaming ini bakal dilakukan di Paisley Park, rumah dan studio milik Prince.

%d blogger menyukai ini: