TikTok Uji Clear Mode Untuk Tampilan Video Tanpa Tombol & Caption

Anom Penulis

TikTok kembali menguji sebuah fitur baru. Fitur yang diuji oleh TikTok kali ini adalah Clear Mode alias mode bersih yang akan memberikan tampilan layar tanpa ikon tombol dan caption. Jadi kamu bisa menonton video lebih enak tanpa gangguan.

Fitur yang sedang diuji TikTok ini ditunjukkan oleh AJ (@aj_makalai) di Twitter. Ia mengunggah dua gambar tangkapan layar yang menunjukkan fitur tersebut.

Pada gambar pertama, terlihat menu yang biasa muncul kalau kita tekan video agak lama. Bedanya di sana ada pilihan “Clear Mode” di bawah “Add to favorites.” Lalu ketika mode itu aktif, nama akun, caption, judul lagu, dan tombol yang berjejer di sebelah kanan memang hilang.

Tampilannya mungkin seperti mode full screen di YouTube (terlihat dari ikon yang menunjukkannya), walau tetap ada beberapa tombol navigasi di atas dan di bawah.

Jika Clear Mode di aplikasi TikTok ini benar-benar meluncur ke publik, mungkin akan menjadi kabar gembira bagi kamu yang sebal sama tampilan di layar yang ramai. Lalu beberapa content creator yang agak perfeksionis untuk urusan tampilan juga lebih leluasa membuat konten.

Sejauh ini belum ada informasi lebih jauh soal kapan fitur ini akan meluncur ke publik. Saat ini baru beberapa pengguna yang mendapatkannya. Selain fitur ini, TikTok juga sedang menguji fitur game dan beberapa fitur baru lain.

Apa kamu suka dengan fitur baru yang diuji TikTok ini? Apa kamu lebih memilih tetap ada nama akun, caption, dan tombol lainnya?

    %d blogger menyukai ini: