ASUS UX304
ASUS UX304
ASUS UX304

TikTok Uji Coba Fitur Game di Vietnam. Wah, Bakal Bisa Main Game di TikTok Dong?

QKf8oXLv6c69BfNay84NfZ 970 80.jp
Indri Penulis

TikTok berencana melebarkan sayap ke ranah game. Pasalnya laporan terbaru mengatakan TikTok kini tengah melakukan uji coba fitur game di Vietnam.

Zaman sekarang siapa sih yang nggak kenal TikTok? Dia adalah platform media sosial berbasis video yang sangat populer di dunia dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Perusahaan yang dimiliki oleh konglomerat asal China, ByteDance, kini sepertinya tengah bersiap mengepakkan sayap ke ranah game. Apalagi dikutip dari situs Reuters, baru-baru ini mereka sudah mulai melakukan uji coba fitur game di Vietnam.

Dengan populasi yang paham teknologi sebesar 70% dan diisi oleh penduduk berusia 35 tahun, Vietnam dinilai sebagai pasar yang sangat menjanjikan untuk TikTok game. Karena alasan inilah TikTok memutuskan melakukan uji coba fitur game di Vietnam.

svg%3E
Game “Disco Loco 3D”

Di sisi lain, apa sih yang akan didapatkan TikTok dengan memboyong game ke dalam platform-nya? Jadi strategi untuk memboyong dan menampilkan game di platform diklaim dapat membantu meningkatkan pendapatkan iklan dan jumlah waktu yang dihabiskan orang di TikTok.

Game di TikTok kemungkinan akan menampilkan iklan, dengan pembagian pendapatan antara ByteDance dan pengembang game.

Ini juga akan menandai upaya ByteDance buat memantapkan dirinya sebagai pesaing utama dalam game. Sebelumnya, mereka sempat mengakuisisi studio gameMoonton Technology yang berbasis di Shanghai, menempatkan mereka dalam ā€˜persaingan secara langsungā€™ dengan Tencent (perusahaan game terbesar di China).