Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Tiny Planets PRO: Ubah Fotomu Menjadi Sebuah Planet

Tiny Planets PRO sangat cocok buat kalian yang suka bereksperimen dengan fotografi. Aplikasi pengolah gambar ini dapat mengubah foto panorama atau landscape terlihat seperti planet dengan cara menarik foto tersebut hingga 360 derajat sampai berbentuk lingkaran. Foto yang dihasilkan pun akan terlihat unik bahkan terkesan artistik.

Dibandingkan dengan aplikasi pengolah gambar populer lainnya, Tiny Planets PRO memiliki tampilan antarmuka yang sangat sederhana. Ketika aplikasi dibuka, kita langsung di arahkan ke tampilan menu utama yang didominasi background warna hitam dan hanya tersedia 4 ikon menu pilihan saja, yaitu:

  • Camera (langsung mengakses aplikasi kamera bawaan Windows Phone)
  • Gallery (memilih foto langsung dari koleksi foto di Windows Phone)
  • Save (menyimpan foto di saved pictures)
  • Share (berbagi foto yang sudah jadi ke social media, email, mengedit kembali menggunakan aplikasi foto editing yang lain, etc)

Ketika memulai mengedit foto, kita diberi pilihan untuk mengatur posisi gambar dengan menggunakan Rotate. Sedangkan pengaturan ukuran secara manual (zoom in/out) bisa menggunakan menu Scale. Dan apabila tidak mau repot menentukan ukuran foto aktifkan saja Linear Projection. Hasil foto akan di crop berbentuk square secara otomatis sama seperti foto di Instagram.

Selain itu di menu more options (yang berbentuk 3 buah titik) ada pilihan Info yang mengarah langsung ke fan page Facebook Tiny Planets PRO dan Demo dengan menggunakan foto bawaan aplikasi Tiny Planets PRO. Untuk full version aplikasi ini bisa dibeli dengan harga Rp.12.870 dan untuk yang Try alias gratis hanya di kurangi fitur sharing saja. Oh, iya aplikasi ini support perangkat Windows Phone 8 dengan RAM 512 MB :). Silahkan klik link atau scan QR code dibawah.

Download: Tiny Planets PRO

*(catatan: di deskripsi aplikasi ada pemberitahuan kalau untuk versi Try kita tidak bisa melakukan save foto dan share, tapi ketika di coba nyatanya kita bisa melakukan save foto di album.)