Tips Baca Komik Dengan Lebih “Aman” Di Smartphone

Kunci aplikasi dan sembunyikan dari tampilan multitasking

tips sembunyikan komik dewasa di smartphone

Kita tahu kalau ada cerita komik yang tidak cocok dibaca oleh segala usia. Nah, kalau kamu mengikuti komik online dengan konten yang lebih dewasa, di sini ada tips agar kamu bisa baca komik itu dengan lebih aman di smartphone.

Harus kita sadari kalau banyak komik mengandung tema dewasa. Entah itu berupa cerita horor, adegan kekerasan yang berlebihan (gore) atau yang lebih dari sekedar seksi (smut).

Kalau kamu mengikuti komik seperti itu, mungkin kamu merasa tidak nyaman kalau smartphone-mu kadang dipinjam oleh orang lain. Misalnya orang tua yang suka meminjamkan smartphone ke anak mereka, rekan kerja yang meminjam untuk keperluan tertentu, atau hal seperti itu.

Untungnya hal itu bisa kita hindari. Pertama, tentu saja kita bisa menyembunyikan aplikasi tersebut dari daftar aplikasi. Kedua, ada aplikasi yang mendukung keamanan lebih, yaitu dengan menyembunyikan aplikasi dari daftar aplikasi terakhir, menyembunyikan notifikasi, sampai mengamankan dengan otentikasi biometrik.

Aplikasi itu adalah Tachiyomi. Kalau kamu belum menggunakannya, silakan coba. Jangan lupa baca juga cara memakai aplikasi Tachiyomi.

Setelan keamanan aplikasi Tachiyomi

  • Buka aplikasi Tachiyom.
  • Tekan tombol ‘Lainnya‘.
  • Masuk ke menu ‘Pengaturan‘.
  • Masuk ke menu ‘Keamanan‘.
  • Aktifkan pilihan:
    • Kunci dengan biometrik.
    • Amankan layar —Aplikasi akan tersembunyi dari tampilan multitasking dan tidak terdeteksi tangkapan layar.
    • Sembunyikan konten notifikasi.
setelan keamanan aplikasi komik tachiyomi

Nah, sekarang aplikasi Tachiyomi sudah lebih tersembunyi. Kamu bisa membaca komik online favoritmu dengan lebih nyaman.

Kalau kamu sedang membaca dan melihat tampilan multitasking (aplikasi terakhir atau berpindah aplikasi), Tachiyomi tidak akan terlihat. Aman kalau dicek.

Kalau ada notifikasi dari aplikasi (misal ada chapter baru terbit), konten pemberitahuan juga tidak akan terlihat di layar. Ini bisa menghindari lirikan orang lain yang kepo.

Yang paling penting, untuk bisa membuka aplikasi harus menggunakan otentikasi biometrik, seperti pengenalan sidik jari. Jadi tidak semua orang bisa membuka aplikasi.

Itulah tips untuk baca komik di smartphone dengan lebih aman memakai aplikasi Tachiyomi. Selamat membaca!

%d blogger menyukai ini: