5 Tips dan Trik Snapseed

Snapseed adalah salah satu aplikasi edit foto favorit yang banyak digunakan oleh para Instagrammer. Aplikasi untuk mobile phone ini memang membuat kamu lebih mudah untuk melakukan editing foto. Hanya dengan geser kanan dan kiri kamu sudah bisa meng-edit foto sesuai dengan yang kamu inginkan.

Buat kalian yang ingin mengeksplorasi aplikasi edit foto ini, berikut ada beberapa tips dan trik yang bisa kalian gunakan.

Gunakan double exposure untuk foto yang lebih unik

Snapseed menawarkan fitur menarik yakni double exposure. Dengan fitur ini, kamu dapat menggabungkan dua foto menjadi satu foto yang unik. Caranya mudah, kamu tinggal membuka foto pertama, yang kamu inginkan sebagai latar, lalu masuk ke menu dengan gambar pensil dan pilih double exposure. Setelah itu kamu tinggal menambah foto kedua. Foila, foto kamu sudah selesai.

Koreksi fotomu dengan menu “Selective

Kamu pasti pernah menemukan fotomu ternyata kurang terang di titik tertentu, atau sedikit blur di daerah tertentu namun tidak bisa di edit karena akan mengganggu daerah foto lainnya. Dengan menu selective, kamu dapat mengoreksi cacat foto tersebut. Masuk ke menu Selective, lalu tekan di daerah foto yang ingin kamu perbaiki sampai membentuk bulatan. Setelah itu kamu bisa mengoreksi titik tersebut.

Hapus objek yang mengganggu foto kamu

Dengan Snapseed, kamu juga bisa mengahapus objek yang “photo bombing” foto kamu. Caranya tinggal masuk ke menu “Healing”, lalu kamu tinggal klik di objek yang ingin kalian hilangkan dari foto. Mudah kan?

Atur posisi lighting agar foto lebih dramatis

Kamu juga dapat mengatur posisi lighting fotomu agar hasilnya lebih dramatis. Kamu tinggal masuk ke menu “Vignette” lalu tentukan posisi lighting yang kamu inginkan. Snapseed memberikan dua pilihan, yakni pencahayaan fokus ke dalam atau keluar. Kamu tinggal tentukan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Gunakan filter cantik untuk sebagai finishing

Setelah selesai mengedit foto kamu, kamu bisa menambahkan filter untuk mempercantik foto. Kamu bisa pilih filter mana yang kamu inginkan. Snapseed memberikan berbagai pilihan filter yang dapat kamu gunakan untuk mempercantik foto.

Itulah tips dan trik menggunakan Snapseed pada smartphone. selamat mencoba!